👍 Sepakbola Spanyol

Selangkah Lagi Zidane Pecahkan Rekor Madrid yang Bertahan Sejak 1988-1989

Skuat Real Madrid di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane tinggal selangkah lagi menyamai rekor klub yang dipegang skuat asuhan Leo Beenahkker, yang bertahan sejak musim 1988-1989, yaitu menjalani 34 pertandingan tanpa terkalahkan di semua ajang kompetisi.

Gol sundulan Sergio Ramos di pengujung laga El Clasico Sabtu (3/12/2016) lalu menyelamatkan Madrid dari kekalahan saat menyambangi markas Barcelona. Skor akhir 1-1. Dengan demikian, sampai saat ini, Madrid dan Zidane tak terkalahkan dalam 33 partai secara beruntun.

Madrid dan Zidane berkesempatan menyamai dan bahkan melampaui rekor “abadi” tersebut mengingat dalam dua pertandingan ke depan, Cristiano Ronaldo dkk bermain di kandang sendiri, Estadio Santiago Bernabeu.

Yaitu, menjamu Borussia Dortmund di partai terakhir fase grup Liga Champions (Rabu, 7/12/2016) dan melayani tantangan Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga di pekan ke-15, 10 Desember mendatang.

Yang menarik, dari 34 kali pertandingan yang dijalani skuat asuhan Beenhakker tanpa terkalahkan, 25 partai di antaranya diakhiri dengan kemenangan dan 9 kali bermain imbang. Skuat Zidane? Juga memetik jumlah kemenangan yang sama, yakni 25 kali, dan bermain imbang 8 kali.


To Top