Update

Selama Piala Eropa 2016, Ronaldo Pemain Paling nge-Hits di Sosmed

indolivescore.com – Cristiano Ronaldo, megabintang milik Real Madrid, menjadi pemain paling beken yang dibicarakan di media sosial untuk perhelatan Piala Eropa 2016. Sementara Jamie Vardy menjadi pemain dengan peringkat popularitas tertinggi untuk deretan pemain Inggris.

Mengutip laporan Squawka, Rabu (22/6), ukuran yang digunakan berasal dari Facebook dan Twitter. Di Facebook, aktivitas yang diukur berupa like, shares, dan komentar. Sedangkan di Twitter, aktivitas yang diukur merujuk pada shares nama pemain. Pengukuran ini dilakukan mulai dari kick off pada 10 Juni silam hingga 20 Juni 2016. Semua aktivitas ini dikompilasikan oleh NewsWhip.

Dari hasil tersebut, Ronaldo mengumpulkan total nilai 613.425 mention. Mention terbesar dari CR7 ini terutama terjadi ketika ia gagal mengeksekusi penalti ketika Portugal ditahan imbang tanpa gol oleh Austria.

Raihan nilai yang dimiliki Ronaldo itu mengalahkan rekan rekannya dari Real Madrid. Ketiganya adalah playmaker Kroasia Luka Modric (364,817) yang berada di tempat kedua dan pemain bintang asal Wales, Gareth Bale (335.670) di posisi ketiga.

Sementara itu Vardy, menjadi satu-satunya dari skuat Three Lions yang nangkring di deretan Top 10. Striker milik Leicester City ini berada di peringkat enam dengan nilai 188.850 mention atau satu peringkat di bawah striker West Ham Dimitri Payet (238.371).


Berikut data lengkap

data_sosmed

To Top