Update

Sejarah Euro, Tujuh Pemain Yang Mencetak Hat-Trick Di Piala Eropa

indolivescore.com – BISA tampil di ajang sebesar dan bergengsi seperti Piala Eropa saja seudah merupakan sebuah kebanggan untuk seorang pemain. Lalu bagaimanakah rasanya jika seorang pemain bisa mencetak hattrick di Piala Eropa?

Tujuh pemain di bawah ini tahu bagaimana rasanya setelah mencetak hattrick ketika mentas di ajang sebesar dan semegah Piala Eropa. Mengutip laman resmi UEFA berikut ini tujuh pemain yang pernah mencetak hattrick di Piala Eropa.

1. Dieter Muller

Pemain asal Jerman Barat tersebut mencetak hattrick spektakuler pada laga semifinal Piala Eropa 1976 melawan Yugoslavia. Tiga gol pemain yang pada saat itu membela FC Koln membawa Jerman Barat lolos ke babak final setelah menang 4-2.

2. Klaus Allofs


Pada saat itu Allofs masih berusia 24 tahun, menjadi tumpuan Jerman Barat di lini depan saat menghadapi Belanda di babak penyisihan grup Piala Eropa 1980. Tiga golnya memuluskan langkah Jerman Barat ke babak selanjutnya, dan akhirnya memenangkan turnamen.

3. Michel Platini

Belgia tidak akan melupakan keganasan Prancis, terutama pemainnya pada saat itu yakni Michel Platini. Pada babak penyisihan grup Piala Eropa 1984, Platini mencetak tiga gol dari total lima gol tak berbalas pada pertandingan tersebut.

4. Marco van Basten

Selain terkenal akan sepakan kerasnya yang menghujam gawang Uni Soviet pada babak final Piala Eropa 1988, Van Basten juga terkenal akan hattricknya ke gawang Inggris pada babak penyisihan grup. Tiga gol sekaligus memastikan kemenangan Belanda 3-1.

5. Sergio Conceicao

Sebagai tim spesialis turnamen, Jerman memang diunggulkan pada pertandingan melawan Portugal pada Piala Eropa 2000. Namun segalanya dimentahkan oleh satu sosok yakni Sergio Conceicao. Tiga golnya pada saat itu menjadi penentu kemenangan telak 3-0 Portugal atas Der Panzer.

6. Patrick Kluivert

Masih dari gelaran Piala Eropa 2000. Selain Sergio Conceicao yang mencetak hattrick, bintang Belanda Patrick Kluivert juga melakukan hal yang sama. Pada babak perempatfinal, Kluivert membukukan tiga gol untuk membantu Belanda menang 6-1 atas Yugoslavia.

7. David Villa

Spanyol tak disangka tampil digdaya pada Piala Eropa edisi 2008. Buktinya adalah ketika La Furia Roja melumat Russia dengan skor 4-1 di babak penyisihan grup. Tiga dari empat gol yang dilesakkan tercipta dari kaki David Villa.

To Top