👍 Sepakbola Inggris

Secara Statistik Dimitri Payet Ungguli Mezut Oezil

Secara Statistik Dimitri Payet Ungguli Mezut Oezil

indolivescore.com – Babak semifinal Piala Eropa 2016 yang menyajikan laga tuan rumah Prancis kontra Jerman di Stadion Velodrome, Marseille. Laga ini juga akan mempertemukan dua bintang Liga Primer Inggris, Dimitri Payet dan Mesut Oezil. Statistik yang dilansir Metro, Kamis (7/7), membuktikan, Payet bermain lebih baik di Piala Eropa 2016 ketimbang Oezil.

Payet, 29 tahun, menjadi bintang West Ham United sejak laga pertama musim 2015/2016 dan meraih lima penghargaan di klub London Timur itu. Adapun Oezil, 27 tahun, tampil impresif bersama Arsenal pada musim ini dengan koleksi 18 assists di Liga Primer Inggris. Bagaimana statistik keduanya di Piala Eropa 2016?

Meski bermain 114 menit lebih sedikit dari Oezil, Payet telah menciptakan empat peluang lebih banyak bersama timnas Prancis. Payet juga mencetak assist dua kali lebih banyak dibandingkan tiga gol yang telah diciptakannya di Prancis.

Oezil memiliki presentase operan komplet lebih tinggi (89 persen) dibanding Payet (82 persen). Tapi, Payet mengoleksi gocekan sukses terhadap lawan (take-on) empat kali lebih banyak ketimbang Oezil. Perbedaan terbesar adalah koleksi gol Payet (3 gol), satu gol lebih sedikit dari rekannya, Antoine Griezmann yang kini menjadi top skorer. Adapun, Oezil baru mengoleksi satu gol saat laga kontra Italia di babak perempatfinal.


To Top