👍 Sepakbola Italia

Sarri Mengakui Juventus Masih Belum Tampil Maksimal

Maurizio Sarri

SCOREINDONESIA – Pelatih Juventus , Maurizio Sarri , tidak mengira timnya harus bersusah payah untuk mendapatkan tiga poin dari Hellas Verona di laga pekan keempat Liga Italia 2019 – 2020 pada Minggu ( 22/9/2019 ) dini hari WIB. Maurizio Sarri mengakui kemenangan 2 – 1 Juventus atas Hellas Verona tersebut adalah hasil terbaik yang bisa didapatkan oleh anak asuhnya.

Maurizio Sarri beralasan kesulitan Juventus mengalahkan tim sekelas Hellas Verona adalah karena Juventus masih dalam proses membangun. Menurutnya para pemain Juventus masih belum mampu memainkan permainan yang dia inginkan.

Karena masih belum terbiasa dengan skema permainannya tersebut , Maurizio Sarri mengakui Juventus masih belum bisa menampilkan penampilan terbaik mereka. Hal tersebutlah yang terlihat disaat Juventus menang 2 – 1 atas Hellas Verona , dimana Maurizio Sarri melihat beberapa anak asuhnya masih belum bisa menerapkan permainan yang dia inginkan.

“Ini adalah tim yang sedang dibangun , dimana kami terlalu mudah untuk lupa bertahan , bergerak maju kedepan dan mundur ketika sedang berada di dalam tekanan. Sehingga menurut saya perlu waktu untuk mengeluarkan permainan terbaik Juventus” ungkap Sarri , seperti dikutip dari Football Italia , Minggu ( 22/9/2019 ).

Selain itu , mantan pelatih Chelsea tersebut juga merasa banyak kesalahan yang terjadi di lini belakang Juventus. Karena menurut Maurizio Sarri menerapkan gaya bertahan di sebuah tim bukanlah hal yang mudah. Jadi dia bakal memfokuskan diri di lini belakang Juventus untuk bisa meraih hasil maksimal di musim ini.


“Butuh waktu yang lama untuk bisa menerapkan gaya permainan bertahan kepada sebuah klub. Untuk sekarang ini saja mereka masih belum percaya diri untuk bermain dari sisi belakang ketika sedang berada di bawah tekanan” sambungnya.

To Top