👍 Sepakbola Inggris

Rooney Ingin Jadi Gelandang Bertahan di Piala Eropa 2016

indolivescore.com – Striker tim nasional (timnas) Inggris, Wayne Rooney, menatap kesempatannya untuk bermain di Piala Eropa 2016. Striker Manchester United itu pun membuat pernyataan yang mengejutkan bahwa dirinya ingin memainkan peran yang berbeda di Prancis, yaitu dengan menjadi gelandang bertahan.

Roy Hodgson akan mengumumkan skuad timnas Inggris pada Senin (16/5) untuk menghadapi laga persahabatan kontra Turki, Australia, dan Portugal. Jelang pengumuman itu, Rooney pun mengungkapkan keinginannya agar Hodgson tahu apa yang harus dipilihnya.

Rooney, yang biasa bermain sebagai seorang striker dan seorang gelandang tengah di Manchester United pada musim ini, juga biasa bermain sebagai penyerang sayap kiri di timnas Inggris saat Hodgson memainkan sistem 4-3-3.

Opsi lain yang bisa dilakukan Rooney adalah menjadi gelandang serang dengan lini tengah berlian, atau sebagai pemain nomor 10. Itu adalah posisi yang juga dimainkannya di Manchester United pada musim ini.

Seperti dilansir Sky Sports, Rooney telah bertemu dengan Hodgson untuk membicarakan keinginannya memainkan peran yang lain saat Piala Eropa 2016. Pencetak gol terbanyak bagi timnas Inggris itu meminta untuk bermain justru di posisi gelandang bertahan dalam formasi berlian


Hal tersebut bisa dimaklumi. Saat ini Inggris memiliki striker-striker muda yang luar biasa, seperti Harry Kane dan Jamie Vardy. Selain itu, untuk posisi gelandang serang ada Dele Alli yang bisa diandalkan. Sangat wajar jika Rooney memilih posisi lain agar Hodgson bisa lebih efektif memainkan skuad terbaiknya, juga dengan memainkan dirinya.

To Top