👍 Piala Dunia

Ronaldo Berharap Reformasi di Tubuh Federasi Sepakbola Brasil

www.indolivescore.com – Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo tak ketinggalan memberikan komentar mengenai kasus korupsi yang menghantam FIFA baru-baru ini. Ronaldo berharap, kasus ini akan memicu reformasi di tubuh federasi sepakbola Brasil.

Seperti diketahui, skandal korupsi di tubuh FIFA ini begitu mengejutkan dunia. Di awali dengan penggerebekan beberapa petinggi FIFA di Swiss oleh FBI, skandal demi skandal pun mulai terkuat yang berujung dengan mundurnya Sepp Blatter dari posisi presiden FIFA, meskipun ia baru saja terpilih untuk kelima kalinya menduduki posisi tersebut.

Dan Ronaldo mengatakan bahwa mundurnya Blatter tersebut bisa diikuti oleh mundurnya Presiden CBF, Marco Polo Del Nero. Alasannya, Del Nero selama menjabat posisinya pada April lalu tak memberikan contoh yang bagus.

“Saya akan senang melihat Del Nero juga mengundurkan diri karena ia tak memberikan contoh bagus. Hubungan dia dengan mantan presiden CBF (Jose Maria Marin) merupakan bukti,” ujarnya.

Jose Maria Marin sendiri merupakan salah satu pejabat yang ditahan oleh FBI dengan dugaan suap senilai 150 juta dollar dalam rentang waktu 24 tahun.


“Ini menggemparkan orang-orang untuk melihat kepengurusan di sepakbola Brasil dan dunia di krisis korupsi ini. Saya berharap penyelidikan ini melangkah maju dan khususnya di Brasil. Saya pikir ini awal dan masih banyak yang harus ditemukan dan mereka yang tersangkut korupsi perlu dipenjara,” tandasnya

To Top