👍 Sepakbola Italia

AS Roma Rengkuh Peringkat Kedua Klasemen Liga Italia

www.indolivescore.com – AS Roma Rengkuh Peringkat Kedua Klasemen Liga Italia

Roma meraih kemenangan 2-1 atas Udinese , Senin (18/5) dini hari tadi, di Olimpico. Kemenangan ini berhasil mendorong mereka kembali ke peringkat dua klasemen sementara Serie A dan menggeser Lazio ke peringkat ketiga.

Babak Pertama

Radja Nainggolan berhasil mencetak gol tepat sebelum paruh waktu untuk membawa Roma imbang 1-1 dengan Udinese di paruh pertama.

Roma tampak unggul seiring mereka mengincar gol pembuka, tapi pergerakan dari Victor Ibarbo diblokir, sementara Juan Iturbe tidak dapat menggapai umpan cantik yang diberikan oleh Miralem Pjanic beberapa menit kemudian.


Seiring berjalannya waktu, Udinese mulai membaik dan memberikan kejutan pada Roma. Silvan Widner menembak, tapi mampu diselamatkan oleh Morgan de Sanctis. Sayang, Stipe Perica berdiri di posisi nyaman untuk menyambut rebound dan membawa Udinese unggul.

Francesco Totti mencoba peruntungannya dengan tendangan bebas jarak jauh, berupaya untuk membawa tuan rumah menyamakan kedudukan, tapi Orestis Karnezis melakukan penyelamatan gemilang.

Beruntung, skor akhirnya kembali imbang di beberapa detik tersisa terakhir sebelum jeda. Nainggolan menyambut umpan silang dari Totti, melakukan satu sentuhan, sebelum menghantam bola ke jala Udinese.

Babak Kedua

Paruh kedua diawali dengan benturan keras yang dialami Daniele de Rossi. Gelandang Italia tersebut coba menekel Badu, tapi tak sengaja menerima tendangan di alisnya. Sedikit berdarah, namun mampu melanjutkan pertandingan.

Giallorossi mendominasi penguasaan bola. Udinese tak peduli dan mereka mencoba mencuri kesempatan. Satu peluang pun lahir lewat aksi Thereau, namun De Sanctsi mampu menggagalkannya.

Roma berbalik unggul di menit 65 setelah tercipta gol aneh ke gawang Udinese. Gol bermula dari umpan silang Radja Nainggolan ke kotak penalti. Francesco Totti gagal menguasai bola, tapi Widmer yang coba membuang bola malah menjadikannya operan untuk  Torosidis.

Pemain Roma itupun tak menyianyiakan hadiah dari Widmer dan menggulirkan bola ke gawang Udinese.

Laga berlanjur, dominasi Roma berlanjut. Keunggulan satu gol tersebut tak membuat pasukan Rudi Garcia mengurangi serangan. Jelang bubaran, Nainggolan bahkan nyaris menggandakan keunggulan Roma. Sayang, tendangannya membentur mistar gawang.

Susunan Pemain

Roma : De Sanctis; Torosidis, Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas; Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Iturbe, Totti, Ibarbo

Udinese : Karnezis; Widmer, Danilo, Heurtaux, Piris, Allan, Pinzi, Badu, Guilherme, Perica, Thereau

To Top