👍 Sepakbola Inggris

Riyad Mahrez Bakal Segera Tinggalkan Leicester City

Mahrez Bakal Susul Kante Keluar dari Leicester City

indolivescore.com – Kekuatan Leicester City bakal menurun di musim 2016-17. Juara Premier League itu sebentar lagi bakal ditinggalkan dua pemain bintangnya, N’golo Kante dan Riyad Mahrez.

Gelandang pekerja keras N’Golo Kante hampir dipastikan akan gabung dengan Chelsea. Pemain Prancis ini dilaporkan akan menjalani tes medis di Stamford Bridge akhir pekan ini. Di klub London dia bakal mendapatkan gaji besar yaitu 120 ribu poundsterling per pekan.

Manajer baru Chelsea, Antonio Conte, sebelumnya memberi konfirmasi bakal ada tiga pemain baru yang direkrutnya, selain Michy Batshuayi dari Marseille. Kante akan menjadi yang kedua, dengan nilai transfer diduga sekitar 30 juta poundsterling.

Rupanya langkah Kante untuk hengkang dari The Foxes juga akan diikuti oleh winger Riyad Mahrez. Dilansir The Mirror, Sabtu (16/7), Mahrez sudah menolak tawaran kontrak baru di King Power Stadium. Dia ingin segera pindah pada musim panas ini.

Belum ada tawaran yang dilaporkan datang untuk memboyong pemain Aljazair itu. Menurut laporan France Football, Mahrez ingin bermain di salah satu klub besar di Eropa. Salah satu klub yang pernah dikaitkan dengan dia adalah Barcelona. Selain Barca, Arsenal juga diketahui tertarik merekrutnya.


Mahrez diboyong Leicester dari klub La Havre hanya dengan harga 385 ribu poundsterling atau setara Rp 7 miliar pada musim panas 2014. Di klub Premier League ini, dia mendapatkan gaji sebesar 35 ribu pounds atau setara Rp 6oo juta per pekan.

Tampaknya masalah gaji inilah yang mendorong keinginannya untuk hengkang. Di klub besar, dia bakal mendapatkan gaji minimal 100 ribu poundsterling atau Rp 1,8 miliar per pekan. Sementara dalam kontrak baru yang ditawarkan Leicester, dia akan menerima gaji sebesar 85 ribu poundsterling per pekan.

To Top