Update

Real Madrid Sudah Dapatkan Kandidat Pengganti Thibaut Courtois

Raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan mulai mendekati kiper muda Athletic Bilbao, Unai Simon guna dijadikan pengganti Thibaut Courtois.

Courtois baru dibeli Madrid dari Chelsea pada musim panas tahun lalu dengan biaya mencapai 35 juta poundsterling. Kiper internasional Belgia itu pun langsung sukses menggeser Keylor Navas dari pos utama.

Namun Courtois kerap mendapat kritik karena tampil tak konsisten. Musim ini, Courtois sudah kebobolan 12 gol di semua kompetisi, sebuah angka yang cukup buruk untuk ukuran kiper kelas dunia.

Petinggi Real Madrid tampaknya sudah mulai gerah dengan performa Courtois. Mereka pun bersiap mencari penjaga gawang anyar pada musim panas tahun depan.


Dilansir El Desmarque, nama yang menjadi target Real Madrid adalah Unai Simon. Kiper 22 tahun itu memang menjadi salah satu bakat muda yang paling bersinar di Spanyol untuk saat ini.

Untuk menggaet Unai Simon yang juga merupakan kiper tim nasional Spanyol U-21, Real Madrid harus menebus klausul rilisnya yang bernilai 50 juta euro.

Unai Simon sukses membawa Spanyol U-21 menjadi juara EURO U-21 pada musim panas lalu. Ia pun menjadi andalan di bawah mistar Athletic Bilbao musim ini.

Real Madrid diyakini melihat Unai Simon memiliki kelebihan dalam hal gesit, refleks, serta memblok tembakan lawan. Tak hanya itu, Unai Simon juga piawai dalam hal melompat di udara dan memiliki posisi yang bagus.

To Top