👍 Sepakbola Spanyol

Real Madrid dan Las Palmas Jadi Klub Yang Belum Terkalahkan di Kandang Musim ini

Las Palmas menjamu Athletic Bilbao di jornada 13 La Liga 2016/17, Selasa (29/11). Las Palmas menang 3-1.

Dengan begitu, berarti Las Palmas belum terkalahkan dalam semua laga kandang yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini. Selain Las Palmas, yang masih kebal di kandang hanya sang pemimpin klasemen Real Madrid.

Las Palmas menang 4 dan imbang 3 dalam 7 laga kandang yang telah mereka mainkan di La Liga musim ini. Barcelona saja kalah (M3 S2 K1). Sementara itu, Madrid menang 5 dan imbang 2.

Statistik kekalahan kandang di La Liga musim ini:
0 – Real Madrid, Las Palmas
1 – Barcelona, Malaga, Athletic Bilbao, Atletico Madrid, Real Sociedad, Eibar, Sevilla, Villarreal.
2 – Alaves, Espanyol, Real Betis, Celta Vigo.
3 – Deportivo La Coruna, Sporting Gijon, Granada.
4 – Valencia, Leganes.
5 – Osasuna.

Secara keseluruhan (kandang dan tandang), hanya Madrid yang masih unbeaten di La Liga musim ini. Sepuluh kemenangan dan tiga hasil imbang diraih Madrid hingga jornada 13. Madrid juga telah mencetak 36 gol, yang 10 di antaranya disumbangkan Cristiano Ronaldo.


Las Palmas sendiri sudah kalah empat kali. Namun, lima kemenangan dan empat hasil imbang yang diraih Las Palmas terbilang cukup impresif. Itu membuat mereka sekarang bertengger di papan tengah dengan perolehan 19 angka.

Kiprah Las Palmas di La Liga musim ini tak bisa dilepaskan dari kontribusi signifikan Kevin-Prince Boateng dan Jonathan Viera. Boateng sudah menyumbang lima gol, sedangkan Viera menyumbang empat gol dan tiga assist.

To Top