👍 Liga Indonesia

Raphael Maitimo Siap Bersaing Untuk Masuk Skuat Inti Timnas Indonesia

www.indolivescore.com – Gelandang Mitra Kukar, Raphael Maitimo, mengakui persaingan untuk memperebutkan posisi inti di lini tengah timnas Indonesia sangat berat. Seperti diketahui, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, telahmenetapkan 35 pemain untuk didaftarkan Piala AFF 2014.

Dari 35 nama itu, ada 14 pemain tengah yang dimasukkan oleh pelatih asal Austria tersebut. Maitimo harus bersaing dengan nama-nama besar lainnya seperti Imanuel Wanggai, Hariono, Ahmad Bustomi, Firman Utina, maupun Evan Dimas Darmono. Berdasarkan regulasi yang ada, Riedl hanya bisa membawa 22 pemain untuk Piala AFF nanti.

Maitimo pun tak gentar tak gentar menghadapi persaingan tersebut. “Saya sudah siap, kondisi saya sudah 100 persen. Sekarang tinggal berlatih lebih keras untuk mencapai performa puncak,” kata Maitimo, saat ditemui di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Rabu (5/11).

Timnas Indonesia sendiri saat ini sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2014 di Vietnam, 22 – 28 November 2014. Pada ajang ini, Indonesia tergabung di grup A bersama Vietnam, Filipina, dan Laos. Tim Garuda ditargetkan meraih juara.


To Top