👍 Sepakbola Spanyol

Rakitic, Gelandang Kreator Assist Nomor Satu Enrique

indolivescore.com –ย Ivan Rakitic menyumbang satu assist untuk Barcelona ketikaBlaugrana menang 2-1 di kandang Athletic Bilbao pada leg pertama perempat final Copa del Rey 2015/16, Kamis (21/1). Itu adalah assist ke-12 sang gelandang Kroasia bersama sang raksasa Catalan di semua ajang.

Rakitic bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2014/15, musim pertama Barcelona dilatih Luis Enrique. Sebuah statistik impresif pun dia catatkan.

Rakitic telah menorehkan 12 assist. Angka itu hingga sekarang merupakan yang terbanyak dari semua gelandang Barcelona dengan Enrique sebagai pelatih (semua kompetisi).

Dengan kata lain, Rakitic adalah gelandang kreator assist nomor satu yang dimiliki Enrique di Barcelona.

Melawan Bilbao dini hari tadi, Rakitic mengirim umpan silang akurat dari sektor kanan ke mulut gawang yang dituntaskan oleh Munir El Haddadi tanpa kesalahan. Gol Munir hasil assist Rakitic di menit 18 itu merupakan gol pembuka Barcelona.


Neymar kemudian menggandakannya di menit 25, sebelum Aritz Aduriz menipiskan selisih skor pada menit 89. Barcelona unggul agregat sementara 2-1, dan leg kedua akan digelar di Camp Nou pekan depan.

To Top