👍 Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Dikontrak Klub Bola Malaysia 2 Tahun

indolivescore.com –

Mantan pelatih Persija Jakarta dan Timnas U-23, Rahmad Darmawan telah menandatangani kontrak dengan klub Malaysia. Namun, RD belum mau menyebut klub mana yang akan ia singgahi, karena terkait izin dengan tempatnya bekerja, TNI Angkatan Laut.

“Pada November baru saya bisa menyebut klub mana, setelah saya mendapat izin dari kesatuan tempat saya bekerja,” kata RD kepada bola.com.

Rahmad mengaku, durasi kontraknya dengan klub Malaysia adalah dua tahun. Ia akan mulai bekerja pada awal Desember 2015, untuk mempersiapkan Malaysia Super League 2016. RD mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Ia hanya butuh sedikit adaptasi dengan kompetisi Malaysia.

“Saya pikir karakter Indonesia dan Malaysia sama, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” katanya.


RD juga belum berpikir untuk membawa pemain asal Indonesia, karena saat ini masih banyak pemain yang tampil bersama klub masing-masing pada turnamen. Yang jelas, menurut RD, pemain Indonesia bertalenta punya peluang bagus di Malaysia.

Rahmad Darmawan meninggalkan Persija setelah Macan Kemayoran bubar usai mengikuti Piala Presiden 2015. Pada Piala Presiden, Persija gagal melangkah ke babak perempat final, setelah menjadi juru kunci Grup C.

Setelah itu, RD menyatakan sanggup menangani Persija apabila klub itu kembali aktif. Namun, dua pekan setelah Persija kandas, belum juga ada kabar dari manajemen. RD dikontrak satu tahun oleh Persija, setelah pada musim sebelumnya menangani Persebaya (sekarang Bonek FC). Setelah kompetisi berhenti, kontrak RD hanya berlaku sampai September 2015.

Sebelum meninggalkan Tanah Air, RD masih aktif menjalani pekerjaan di sepak bola, seperti coaching clinic dan menjalankan program Gerbang Pemuda (Gerakan Bangkit Pemain Muda). Melalui program itu, Rahmad Darmawan membantu pemain muda operasi setelah mengalami cedera atau kecelakaan.

To Top