👍 Sepakbola Jerman

Quat-Trick Bas Dost Warnai Drama Sembilan Gol Di BayArena

www.indolivescore.com – Partai gila terhampar di BayArena, Sabtu (5/2), ketika Bayer Leverkusen menjamu tamunya,Wolfsburg. Tak tanggung-tanggung, sembilan gol tercipta dalam laga yang dibintangi oleh penyerang masing-masing kedua tim, Bas Dost dan Son Heung-min.

Wolfsburg sebenarnya sudah unggul telak 3-0 di babak pertama berkat dwigol dari Bas Dost yang diselingi tendangan bebas geledek dari Naldo. Namun drama sesungguhnya terjadi di babak kedua. Son Heung-min mengawali kebangkitan Leverkusen di menit 57 lewat gol kontroversialnya setelah mendorong bola yang sudah ditangkap kiper Diego Benaglio. Lima menit berselang, penyerang Korea Selatan itu mempertipis ketertinggalan menjadi 3-2, namun Wolfsburg langsung kembali menjauh menjadi 4-2 setelah Dost melengkapi hat-trick-nya.

Seakan tak mau kalah, Son juga mencatatkan hat-trick lewat tembakan deras kaki kiri di menit 67 yang lalu diikuti gol penyama Karim Bellarabi lima menit kemudian. 4-4! Akan tetapi, kartu kuning kedua Emir Spahic di menit 82 membuat Leverkusen harus bermain dengan sepuluh pemain. Akibatnya, Dost secara dramatis mencetak gol keempatnya di detik terakhir pertandingan usai menanduk crossing Vieirinha. Kemenangan 5-4 ini membuat pasukan Dieter Hecking tetap menjaga jarak delapan poin dari Bayern Munich di puncak klasemen.

To Top