👍 Berita Bola

Pujian Rhian Brewster Untuk Roberto Firmino Yang Diklaim Jadi Salah Satu Striker Dunia Terbaik

Sebuah pujian diberikan Rhian Brewster kepada Roberto Firmino. Penyerang muda Liverpool itu menilai seniornya itu merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.

Firmino sendiri pertama kali didatangkan Liverpool pada tahun 2016 silam. Ia direkrut dari Hoffenheim dengan mahar sebesar 41 juta Euro.

Meski sempat mengalami awal karir yang sulit, Firmino berhasil bertransformasi menjadi penyerang utama Liverpool. Ia bahkan disebut-sebut menjadi penyebab lini serang Liverpool begitu mematikan saat ini dengan kombinasinya bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Melihat performa Firmino, Brewster tidak ragu menyebut seniornya itu merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini. “Dia saat ini berada di tiga besar striker terbaik dunia saat ini,” beber Brewster kepada Soccer AM.


Brewster menilai pujian yang ia berikan kepada Firmino tidak berlebihan. Ia merasa sang striker memberikan kontribusi yang luar biasa untuk timnya saat ini.

“Sebagai seorang penyerang, Bobby berada di jajaran striker terbaik dunia saat ini. Dia adalah pemain yang begitu luar biasa.”

“Sayang sekali ia tidak terlalu dilirik di industri sepakbola. Namun belakangan ini ia mulai dinilai menjadi salah satu penyerang terbaik.”

Brewster percaya bahwa salah satu yang membuat Firmino menjadi penyerang terbaik dunia karena ia memiliki gaya bermain yang sangat unik.

“Dia bukan pemain tipikal no 9. Ia menciptakan jenis penyerang no. 9 miliknya sendiri.”

“Ia bisa masuk dan berada di kotak penalti namun ia juga bisa berkeliaran di manapun. Jadi saya rasa itulah mengapa ia banyak sekali membantu tim ini.” ia menandaskan.

Musim ini Firmino masih memberikan banyak kontribusi untuk Liverpool.

Ia tercatat mengemas tiga gol dan delapan assist bagi THe Reds di semua kompetisi.

To Top