👍 Liga Indonesia

PSSI Terus Komunikasi Dengan FIFA Terkait Sepak Bola Indonesia

www.indolivescore.com – Wakil ketua umum PSSI, Hinca Pandjaitan ditunjuk sebagai perwakilan PSSI untuk melakukan komunikasi dan pendekatan secara intensif kepada FIFA. Hal itu diputuskan melalui rapat Komite Eksekutif PSSI, Senin (3/8) kemarin.

Sebagaimana diketahui, status Indonesia kini tengah dalam masa suspensi oleh FIFA, sehingga dikucilkan dari pentas internasional sampai waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut tak lain karena intervensi Pemerintah – dalam hal ini Kemenpora – kepada PSSI.

Hinca yang pada periode lalu menjabat direktur Komisi Disiplin tersebut mengaku terus melakukan komunikasi dan mengabarkan perkembangan terbaru kepada FIFA. Namun, FIFA belum melunak untuk mencabut sanksi kepada Indonesia sampai SK Pembekuan PSSI benar-benar dicabut oleh Menpora.

“Saya pun terus berkomunikasi dengan FIFA. Mengirimkan kabar ke mereka, memberikan update terbaru tentang kondisi Indonesia sekarang. Mereka memang minta untuk diberitahu jika ada perkembangan,” kata Hinca di Kantor PSSI.

“Masa hukuman ini kan jelas dari FIFA, bahwa mereka memberikan sanksi kepada Indonesia sampai waktu yang tidak ditentukan. Syaratnya agar dicabut jika SK Pembekuan itu dicabut oleh Pemerintah. Jadi kita tunggu perkembangannya.”


PSSI pun sebenarnya memenangkan gugatan mereka terkait SK Pembekuan PSSI oleh Kemenpora di Pengadilan Tata Usaha Negara. Namun hal tersebut tak bisa dijadikan pedoman FIFA untuk mencabut sanksi kepada Indonesia – karena otoritas sepakbola dunia tersebut butuh memastikan bahwa Pemerintah tak lagi mengintervensi PSSI.

To Top