👍 Liga Indonesia

PSSI Siap Penuhi Syarat Menpora Demi Sepakbola Indonesia

indolivescore.com – PSSI kembali bersikap melunak agar pembekuan terhadap mereka yang dijatuhkan Menpora RI, Imam Nahrawi, bisa segera dicabut. Seperti diketahui, Menpora menjatuhkan sanksi pembekuan kepada PSSI melalui surat keputusan nomor 01307 tertanggal 17 April 2015.

Meski dua kali PSSI memenangkan gugatan soal SK tersebut di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Menpora tetap pada pendiriannya untuk membekukan PSSI. Selain itu, kehadiran delegasi FIFA dan AFC ke Jakarta, awal November 2015, juga belum bisa mengubah pendirian Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Belakangan, Menpora disebut memberikan syarat kepada PSSI jika pembekuan itu ingin dicabut. Seperti yang dipaparkan dalam laman resmi PSSI, beberapa syarat yang diinginkan Menpora adalah kontrak pemain harus terbuka.

Kemudian, PSSI harus mau bertindak tegas kepada klub, sehingga tidak ada masalah atau keluhan lagi dari para pemain. Menanggapi hal itu, ketua umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengungkapkan siap memenuhi syarat tersebut.

“Saya sangat setuju dengan persyaratan tersebut. Saya ini sedang istiqomah menegakkan statuta dan aturan yang jelas. Tidak ada yang lain. Bagi saya selama itu tidak melanggar statuta PSSI, kami siap dengan tegas melakukan itu. Saya selalu siap jika itu benar,” kata La Nyalla, di laman PSSI.


To Top