👍 Liga Indonesia

PSSI Pastikan Indonesia Absen Pada ASEAN Super League 2016

www.indolivescore.com – PSSI memastikan bahwa Indonesia tidak akan ambil bagian dalam ASEAN Super League. Hal itu ditetapkan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang digelar, Senin (3/8) siang, di Kantor Pusat PSSI.

Sebagaimana diketahui, wacana tentang ASL mencuat setelah mendapat restu dari federasi sepakbola dunia, FIFA. ASL sendiri merupakan kompetisi antarklub dari negara anggota AFF, dan saat ini AFF tengah menggodok mekanismenya.

Alasan PSSI menolak untuk turut serta tak lain karena status Indonesia yang saat ini sedang disuspensi oleh FIFA. Kondisi sepakbola Indonesia memang sedang tidak ideal karena masih berkutat menyusun kompetisi musim baru.

“PSSI sudah memutuskan tidak bisa ikut berpartisipasi dalam ASL 2016 karena status Indonesia saat ini sedang disuspensi oleh FIFA,” kata Hinca Pandjaitan, wakil ketua umum PSSI.

“Jika sanksi dari FIFA dicabut sebelum pelaksanaan ASL kita tetap tidak bisa ikut. Karena memang AFF meminta kepastian dari Indonesia saat ini,” tandas mantan direktur Komisi Disiplin itu.


To Top