PS Polri Diprediksi Jadi Juara Piala Bhayangkara 2016

👍 Liga Indonesia

PS Polri Diprediksi Jadi Juara Piala Bhayangkara 2016

indolivescore.com – Tim sepak bola PS Polri siap menghadapi pertandingan memperebutkan Piala Bhayangkara 2016 yang akan bergulir pada 17 Maret – 3 April 2016.

Tim yang berisi gabungan anggota polisi dan pemain profesional lain, optimistis bisa menjadi juara.

Komisaris Jenderal Syafruddin, sebagai penanggung jawab klub, mengatakan timnya yang dibentuk sejak Januari 2016 sudah melakoni beberapa kali uji coba. Salah satunya, menghadapi Persib Bandung, yang berakhir dengan kekalahan 1-3.

“Jadi sudah siap. Tidak hanya semifinal, tapi bisa juara,” ujar Syafruddin, Selasa (15/3/2016).

Diktakan, awalnya hanya berani menargetkan lolos semi final. Tetapi, setelah melihat semangat dan kemampuan tim yang luar biasa, targetnya dinaikkan.

“PS Polri akan jadi juara. Ini ramalan saya. Kadang ramalan saya 50 persen benar,” katanya.

Tim yang baru mulai latihan sekitar 2,5 bulan lalu itu, ditangani pelatih Bambang Nurdiansyah. Para pemainnya berasal dari anggota polisi yang selama ini tergabung dalam klub-klub di seluruh Tanah Air, ditambah beberapa pemain asing.

Walaupun waktu persiapannya relatif singkat, Bambang merasa puas dengan persiapan timnya. Dia yakin klub asuhannya tak kalah dengan klub-klub lain yang sudah mempunyai jam terbang tinggi. “Ini tim baru yang berkompetensi. Mereka punya peluang,” ujar dia.

PS Polri masuk Grup B, bersama dengan Bali United, Arema Cronus, Persija Jakarta, dan Persipura. Mereka akan bertanding babak penyisihan di Bali mulai 19 Maret 2016.

Untuk Grup A, yang berisi Pusamania Borneo FC, Persib Bandung, PS TNI, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC, akan bertanding di Bandung. Pertandingan Grup A akan dimulai 17 Maret 2016.

Turnamen ini rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo di Bandung, 17 Maret 2016. Nantinya bagi sang juara akan mendapat hadiah sebesar Rp 2,5 miliar.

Komentar
To Top