👍 Liga Indonesia

Presiden Jokowi Perintahkan ISC 2016 Segera Digulirkan

indolivescore.com – Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto, mengungkapkan adanya dukungan dari Istana Negara untuk bergulirnya Indonesia Soccer Championship 2016. Oleh karena itu, Kemenpora meminta persyaratan turnamen yang akan mengusung nama Torabika Soccer Champioship dilengkapi.

Menurut Gatot, dilengkapinya persyaratan oleh operator turnamen, PT Gelora Trisula Semesta, bisa membuat gelaran tersebut berlangsung sesuai rencana. Kemenpora telah memanggil BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) dan Tim Transisi menjelaskan kesiapan PT GTS untuk ISC.

“ISC kami dorong segera digulirkan dan bahkan dari istana juga mendorong,” kata Gatot kepada wartawan pada Jumat (8/4/2016) di Lapangan Atletik Rawamangun.

BOPI akan memberi rekomendasi PT GTS dalam menyelenggarakan ISC bila legalitas klub bisa dibuktikan beserta kontrak para pemainnya. Gatot menyatakan, ketika persyaratan sudah terpenuhi, ISC 2016 baru bakal bisa bergulir.

“Seandainya itu tidak terpenuhi kemungkinan mundur dari tanggal 16, menjadi beberapa hari setelahnya,” tutur Gatot.


“Tapi, kalau operator minta tanggal 16 (April) harus jalan, tolong kelengkapan harus dipenuhi karena kelengkapannya saja masih banyak yang bolong,” paparnya.

Sebanyak 18 klub Indonesia Super League akan berlaga di ISC atau Torabika Soccer Championship. Rencananya, pada 16 April 2016 nanti, Persipura Jayapura akan melawan Sriwijaya FC sebagai laga pembuka ISC.

To Top