👍 Liga Indonesia

Presiden Jokowi Akan Tetapkan Venue Final Piala Presiden

indolivescore.com – Turnamen Piala Presiden sudah mendekati babak akhir. Namun, masalah justru muncul tentang di mana partai final akan diselenggarakan pada 18 Oktober mendatang.

Persib Bandung jadi tim pertama yang memastikan tempat ke babak puncak. Hal itu pun mengundang reaksi suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang keberatan jika laga final digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor pun akan berkonsultasi dengan Presiden RI Joko Widodo tentang di mana sebaiknya final diadakan. Sebagaimana Presiden Jokowi akan menghadiri partai final.

Menurut sekjend Piala Presiden, Cahyadi Wanda, sudah disiapkan dua venue untuk menjadi tuan rumah final. Salah satunya adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

“Kami sudah mempertimbangkan secara matang ada dua pilihan venue untuk final Piala Presiden,” kata Cahyadi dilansir Antara. “Namun, kami belum bisa menentukan venue final itu. Kami baru dapat memastikan venue pada Senin (12/10) atau Selasa (13/10) pekan depan.”


Koordinasi dengan pihak kepolisian pun terus dilakukan Mahaka. Setelah mendapat kepastian, maka Mahaka harus gerak cepat menetapkan kota tuan rumah. “Kami akan melakukan koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya soal pertandingan final ini. Jika final tidak diizinkan di Jakarta, tidak menjadi masalah maka akan dipindahkan ke Bali.”

To Top