👍 Liga Indonesia

Presiden Joko Widodo Heran Indonesia Ada Di Peringkat 171 FIFA

indolivescore.com –

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengungkapkan rasa herannya terkait peringkat Indonesia di FIFA. Seperti diketahui, berdasarkan rilis FIFA per Oktober, Indonesia berada di posisi 171. Itu merupakan peringkat terburuk Indonesia sepanjang sejarah keanggotaan mereka di FIFA.

Hal itu dituturkannya setelah melihat permainan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC pada partai final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10).

“Geleng-geleng kita, kita di bawah negara kecil padahal kita negara besar, pemain-pemain sangat potensial,” kata Presiden Jokowi, saat menggelar pertemuan dengan perwakilan klub peserta Piala Presiden 2015 di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/10).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengatakan akan menyelesaikan urusan keanggotaan Indonesia di FIFA. “Dengan FIFA juga akan kita urus, kemarin malam (Minggu, 18 Oktober 2015) saya kira perwakilan FIFA juga menonton pertandingan final itu,” tambahnya.


Sementara itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menuturkan industri sepakbola Indonesia dapat berkembang baik. “Inilah kesempatan, peluang di depan kita, memang pengelolaan industri sepakbola harus betul-betul profesional, fair play, manajemen baik, misal ada pemain gaplok wasit langsung denda,” jelasnya.

To Top