👍 Liga Indonesia

Presiden Joko Widodo Dorong Kompetisi Bola Digelar Sebanyak-banyaknya

www.indolivescore.com – Presiden RI, Joko Widodo, berharap kompetisi bisa digelar lebih banyak di Indonesia. Pasalnya, itu berkaitan dengan sistem pembinaan sepakbola nasional agar berkembang lebih baik.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi usai membuka laga grup B Piala Kemerdekaan 2015 antara Perserang Serang kontra Persidago Gorontalo di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Sabtu (15/8) malam.

“Saya mendorong sebanyak-banyaknya agar ada kompetisi-kompetisi. Sekarang sudah ada kompetisi Piala Kemerdekaan, dorong. Nanti akhir bulan ini ada lagi Piala Presiden, dorong. Setelah itu, akan saya dorong yang U,U (kelompok usia muda) itu agar ada kompetisi,” kata Presiden Jokowi, kepada wartawan.

“Kompetisi sangat diperlukan dalam rangka kita mendapatkan klub-klub yang baik,” tambah mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ketika ditanyakan soal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015/16, yang akan digelar PSSI pada Oktober nanti, Presiden Jokowi kembali mengeluarkan pernyataan diplomatisnya. Untuk urusan teknis, dipercayakan Presiden Jokowi sepenuhnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.


“Urusan saya mendorong sebanyak-banyaknya ada kompetisi. Mengenai kompetisinya apa, silakan ditanyakan ke Bapak Menpora,” tegasnya.

“Tugas saya mendorong sebanyak-banyaknya kompetisi, baik tingkat ISL, Perserikatan, Divisi utama-nya, dan kelompok-kelompok umur,” pungkasnya.

To Top