Presiden Joko Widodo Akan Buka Turnamen Piala Bhayangkara

👍 Liga Indonesia

Presiden Joko Widodo Akan Buka Turnamen Piala Bhayangkara

indolivescore.com –ย Liga Indonesia, Pecinta bola di Indonesia akan mendapatkan suguhan pertandingan sepakbola. Upacara pembukaan Piala Bhayangkara akan dilakukan pada 17 Maret 2016 mendatang. Rencananya, Presiden Joko Widodo bakal hadir dalam acara yang akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, tersebut.

Hal itu dibenarkan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar saat menghadiri rapat koordinasi turnamen Piala Bhayangkara bersama jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumโ€™at (11/3/2016).

โ€œIya, Pak Presiden sudah pasti hadir,โ€ kata Umuh saat ditanya perihal kemungkinan Presiden hadir pada acara pembukaan.

Sebagai salah satu upaya pengamanan, panitia pelaksana pertandingan tak akan menjual tiket VIP untuk acara opening ceremony.

โ€œTiket VIP tidak dijual itu khusus undangan,โ€ kata dia.

Menurut Umuh, penyelenggara pertandingan telah mendapat pesan dari panitia pusat agar mengosongkan sekitar 600 kursi bagi para tamu undangan.

โ€œ(Untuk) Undangan dari Jakarta, kami sudah siapkan 600 kursi. Itu pesanan, tetapi belum jelas juga (jumlah yang hadir). Namun, soal tiket VIP sudah jelas tidak dijual,โ€ tuturnya.

Piala Bhayangkara menjadi bagian dari rangkaian hari jadi ke-70 Bhayangkara pada 1 Juli 2016 mendatang. Turnamen itu diikuti 10 tim dan akan dibagi menjadi dua grup.

Di Grup A, Persib Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah dan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar yang merupakan kandang dari Bali United menjadi tuan rumah Grup B.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Moechgiyarto, mengumpulkan ratusan suporter Persib Bandung (bobotoh) dan sejumlah Kapolres di Jawa Barat untuk melakukan koordinasi terkait skema keamanan dalam Piala Bhayangkara 2016.

Sebagai hajat besar Polri, Moechgiyarto meminta agar seluruh unsur bisa mengantisipasi segala bentuk kerawanan baik di dalam maupun di luar lapangan.

โ€œKita bertanggung jawab mengamankan pertandingan ini. Saya berharap kita samakan persepsi,โ€ kata Moechgiyarto di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumโ€™at (11/3/2016).

Kapolda Jabar juga mengimbau kepada kepada para bobotoh agar senantiasa menjaga situasi kondusif.

โ€œPolda mengimbau bobotoh selaku tuan rumah untuk bekerja sama dengan jajaran Polda dalam memeriahkan dan mendukung kegiatan itu,โ€ ucapnya.

Sebagai bentuk komitmen untuk menjaga keamanan, Moechgiyarto meminta agar para bobotohmenandatangani perjanjian secara tertulis.

Komentar
To Top