👍 Piala Dunia

Presiden FIFA Gagas Tambahan Kontestan Piala Dunia

indolivescore.com – Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) Gianni Infantino memberi umpan untuk semakin banyaknya spot Piala Dunia bagi Asia saat mengunjungi Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (27/4/2016).

Meskipun demikian, pria berkebangsaan Swiss berdarah Italia itu berkeras untuk memperbanyak peserta turnamen itu menjadi 40 peserta, bukan memangkas jumlah peserta dari kontinen lain.

Infantino, yang tiba di Korsel pada pagi hari untuk mengadakan pertemuan dengan pihak sponsor Hyundai Motor Group, mengatakan kunjungannya ditujukan untuk membangun kembali kepercayaan dengan mitra-mitra korporasi dan mempresentasikan visinya terhadap FIFA yang ‘baru’.

Badan sepak bola dunia yang terhantam skandal itu berada di tengah-tengah krisis terburuk sepanjang 112 tahun sejarahnya, di mana lebih dari 40 individu dan entitas, termasuk banyak mantan pejabat FIFA, didakwa dengan tuduhan-tuduhan terkait korupsi di AS.

Infantino, yang terpilih pada Februari untuk menggantikan Sepp Blatter, mengatakan kepada para pewarta bahwa menambahi delapan tim ke Piala Dunia dimulai dari 2026 merupakan hal yang sangat pantas. “Sepak bola bukan hanya Eropa dan Amerika Selatan. Sepak bola adalah dunia.”


“Saya bukan diktatorm maka saya tidak memaksakan apa pun, namun saya berusaha untuk meyakinkan semua orang. Saya percaya bahwa kami harus meningkatkan jumlah tim, krena kami harus menjadi lebih inklusif.”

Asia saat ini memiliki empat spot otomatis untuk Piala Dunia, di mana spot kelima diperebutkan dalam playoff antarbenua, dan Infantino mengatakan bahwa jumlah itu dapat meningkat menjadi setidaknya enam spot di bawah format yang diperbesar.

To Top