👍 Sepakbola Spanyol

Presiden Barcelona Tak Terima Dengan Kritikan Xavi

indolivescore.com, Sepakbola Spanyol – Kepala Negara Barcelona Josep Maria Bartomeu tak terima atas kritik yang dihinggakan Xavi Hernandez pekan yang lalu, terlebih terkait kemadulan La Masia. berbasickan dia, justru Xavi dan angkatannya yang memblokade jalan anak-anak akademi ke tim utama.

Presiden Barcelona Tak Terima Dengan Kritikan Xavi

 

“Masalahnya ada pada diri Xavi, (Andres) iniesta, (Gerard) Pique, Neymar, (Sergio) Busquet, dan Lionel Messi. Banyak pemain La Masia yang kesusahan lakukan tembusan tim utama disebabkan Ketampilan mereka,” tutur Bartomeu dalam wawancara The New York Times layaknya Seperti yang Aku kutip dari Marca, Minggu (30/7/2017).

“Xavi menyebutkan, La Masia tidak mempunyai tempat di Barcelona. akan tetapi, ia harus tahu, masalahnya ada pada dirinya sendiri. ia yang memproduksi masalah iniesta dan Pique,” sambung Bartomeu.

pekan yang lalu, Xavi sempat mempresentasikan kritik kepada kebijakan transfer Barcelona. berbasickan dia, Club kini tak lagi memberikan perhatian besar pada para pemain dari akademi La Masia. basicnya, kian jarang orbitan dari akademi yang masuk ke tim utama Blaugrana.


Hal yang bikin Xavi prihatin, para pemain jebolan La Masia kemampuan apik justru dilepas. Sudah seperti itu, mereka yang dilepas itu lantas mengemuka. Sebut saja Thiago Alcantara di bayern Munich dan Marc Bartra di Borussia Dortmund. Bahkan, Mounir El Haddadi yang jadi fenomena dan langsung diamankan oleh timnas Spanyol juga gagal lakukan tembusan tim utama.

walaupun pada prinsipnya lakukan serangan balik sang eks pemain, Keterangan Bartomeu bisa saja diartikan lain. itu bisa diinterpretasikan bahwa Bartomeu tak lagi melakukan blokade-halangi bila ada pemain senior yang memohon pergi.

To Top