Prediksi Tim yang akan Lolos Semifinal Piala Eropa 2016

Uncategorized

Prediksi Tim yang akan Lolos Semifinal Piala Eropa 2016

indolivescore.com – Berbeda dari edisi sebelumnya, Piala Eropa kali ini diikuti 24 peserta. Artinya, ada tambahan delapan tim anyar. Setelah peyisihan grup berakhir, kini tersisa 16 tim.

Dan setelah ini, Piala Eropa 2016 akan segera mempertontonkan laga hidup dan mati. Sebanyak 16 peserta akan berusaha bertahan selama mungkin di babak gugur demi meraih supremasi tertinggi di Prancis. Mengacu tabel di babak gugur, ada kemungkinan bakal lahir jawara baru.

Ya, dipastikan tidak akan ada final impian di Piala Eropa 2016. Itu terjadi karena semua tim favorit berada di tabel bawah. Spanyol, Jerman, Italia, Inggris dan Prancis bakal saling jegal dalam perjalanan ke partai penentu.

Italia dan Spanyol saling bunuh di fase 16 Besar. Siapa yang selamat, kemungkinan bakal berjumpa Jerman di babak perempat final. Der Panzer diyakini akan lolos ke perempat final lantaran lawannya hanya Slovakia.

Saat perempat final juga ada potensi bertemunya Prancis dan Inggris. Di babak 16 Besar, Prancis dijajal Republik Irlandia, dan Inggris ditantang Islandia. Bila dua raksasa Eropa itu berhasil melenggang, maka akan baku hantam di laga selanjutnya. Seandainya lolos ke semifinal, salah satunya bisa saja berjumpa, Spanyol, Italia atau Jerman

Dengan kata lain, yang harusnya jadi final impian akan terjadi lebih cepat, entah di perempat final atau semifinal. Skenarionya, saat perempat final bisa tersaji duel Jerman kontra Italia/Spanyol, serta Prancis versus Inggris. Meski demikian, Jerman tetap dijagokan akan melenggang ke final.

Sementara di tabel atas, Portugal dan Belgia lebih diuntungkan. Keduanya punya peluang besar melaju hingga final. Pasalnya, mereka bersua lawan yang kekuatannya relatif seimbang atau lebih rendah. Portugal meladeni Kroasia di babak 16 Besar, dan Belgia menghadapi Hungaria.

Tapi, bukan tidak mungkin terjadi kejutan. Ada potensi Wales menjegal langkah Polandia dan Belgia. Soalnya, beban The Dragons di babak gugur juga tergolong ringan. Pasukan Naga dipercaya mampu menundukan Irlandia Utara dan melenggang ke perempat final.

Melihat prestasinya sejauh ini, dimana sukses jadi juara Grup B, Wales punya kans besar lolos ke semifinal dan final. Intinya, bukan tidak mungkin Gareth Bale dkk jadi tim yang paling lama bertahan dan akhirnya berdiri di podium pertama.

Komentar
To Top