👍 Sepakbola Inggris

Prediksi Starting Line-up Manchester City di Bawah Pep Guardiola

Seperti apa wajah line-up Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola?

indolivescore.com – Menebak seperti apa Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola bukanlah pekerjaan mudah. Sang manajer anyar memang seorang revolusioner yang bisa mengubah timnya sewaktu-waktu tanpa terduga: ia setidaknya menggunakan SEMBILAN formasi selama tiga tahun di Bayern Munich. Ia bisa memainkan seorang pemain di luar posisi lazimnya, sebagaimana yang dialami Javier Mascherano saat masih di Barcelona atau Philipp Lahm dan Javi Martinez saat di Bayern.

Sejak di Bayern, Guardiola memang telah menjelma menjadi seorang ahli taktik yang bisa menyesuaikan timnya sesuai kondisi skuat, lawan yang dihadapi, atau sesuai pemikiran baru yang ia temukan. Ia bisa memaksimalkan pemain-pemain yang ia miliki, dan bahkan mengembangkan kemampuan mereka di luar ekspektasi kebanyakan orang.

Lalu seperti apa kira-kira line-up City di musim 2016/17 nanti bersama Guardiola?

Formasi: 4-2-3-1

Seperti yang dibahas di paragraf pembuka: menebak Guardiola akan menggunakan formasi apa adalah hal yang sulit. Tapi 4-2-3-1, sesuai tren yang masih bertahan hingga saat ini, adalah pilihan teraman, Guardiola pasti memiliki alternatif formasi lain yang bisa ia gunakan: baik itu 4-3-3, 3-4-3, 3-5-2, atau malah gaya tradisional City, 4-4-2.


 

To Top