👍 Prediksi Bola

Prediksi Skor Bola Borussia Dortmund vs Liverpool Live di RCTI Malam ini

indolivescore.com – Prediksi Skor Dan Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Liverpool : Jadwal Liga Eropa/Europa League Malam Ini Live Di RCTI. Jadwal Liga Eropa/Europa League malam ini akan menyajikan duel Super Big Match di babak 8 besar. Tim kuat Jerman Borussia Dortmund akan berhadapan dengan tim besar Inggris Liverpool. Pertandingan leg 1 ini akan digelar di Signal Iduna Park malam ini atau Jumat dini hari mulai pukul 02:05 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI. Berikut Prediksi Skor dan Susunan Pemain Borussia Dortmund dan Liverpool.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Borussia Dortmund dan Liverpool. Jadwal Liga Eropa babak 8 besar akan menyajikan duel keras antara Borussia Dortmund vs Liverpool. Bermain di depan pendukungnya sendiri tentu Dortmund ingin meraih kemenangan. Sementara Liverpool terbang ke Jerman juga bukan untuk menelan kekalahan.

Sebelumnya Dortmund lolos ke babak 8 besar ini setelah di babak 16 besar berhasil mengalahkan perlawanan wakil Inggris lainnya yaitu Tottenham Hotspur dengan agregat skor 5-1. Sementara Liverpool berhasil mengalahkan perlawanan tim kuat Manchester United dengan agregat skor 3-1 di babak 16 besar kemarin.

Jelas di laga Big Match kali ini Dortmund ingin mengerahkan pasukan terbaiknya demi bisa meraih kemenangan. Sedangkan Liverpool setidaknya harus bisa menahan imbang DSortmund di laga malam ini agar leg kedua yang akan digelar di Anfield akan lebih menuntungkan buat The Kops.

Jelang laga ini Dortmund memiliki modal yang bagus. Di pertandingan terakhirnya dari ajang Bunbdesliga Jerman Dortmund berhasil meraih kemenangan atas Werder Bremen dengan skor 3-2. Jadi dilihat dari segi mental bermain skuadnya, Dortmund memliki rasa PD yang tinggi di laga ini.


Sementara itu Liverpool terbang ke Jerman dengan bermodalkan hasil imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur di pertandingan lanjutan Liga Inggris. Maka Dortmund harus wajib waspada di laga ini jika tak inginj terpeleset.

Yang menjadi sorotan di laga malam ini adalah sosok Jurgen Klopp. Klopp akan kembali hadir dio Signal Iduna Park namun malam ini berada di balik Logo Liverpool. Kita tahu Klopp adalah sosok yang mebesarkan Dortmund hingga sampai sekarang ini menjadi salah satu tim kuat Eropa.

Jelas laga ini akan menjadi laga penuh emosi bagi Klopp. Karena kurang lebih tujuh tahun lamanya ia mengabdi pada klub yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut. Ia mengubah mereka yang semula hanya tim papan tengah Bundesliga menjadi salah satu tim juara di Liga Jerman tersebut.

Melihat head to head, kedua tim tercatat baru 3 kali bertemu. Dari 3 laga itu Liverpool unggul dengan 2 kali kemenbangan dan sekali hasil imbang. Pertemuan terakhir terjadi di tahun 2014 lalu dari Laga Uji Coba. Kala itu bermain di Anfield, Liverpool menang dengan skor mentap 4-0.

Dari susunan pemain Dortmund, pelatih Thomas Tuchel siap menurunkna para pemain terbaiknya. Dikabarkan  Ilkay Gundogan, Mats Hummels, dan Sokratis telah sembuh dari cedera dan akan siap tempur di laga malam ini.

Dengan formasi 4-2-3-1, ujung tombak masih akan di percayakan kepada Pierre Emerick Aubameyang. Tiga pemain dibelakang Aubameyang akan diisi oleh Reus, Kagawa dan Mkhitaryan. Sementara dua gelandang bertahan kemungkinan akan diduetkan Gundogan dan Nuri Sahin.

Dari jantung pertahanan akan kembali di pimpin oleh duet Hummels dan Sokratis untuk menjadi benteng yang kokoh buat gawang yang akan dijaga oleh Weidenfeller.

Sementara dari kubu Liverpool, Klopp diprediksi tidak akan melakukan banyak pergantian dengan tim yang ia turunkan pada laga kontra Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu. Daniel Sturridge akan turun menjadi striker utama The Reds, dibantu oleh tiga gelandang kreatif Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Adam Lallana. Masuknya Lallana untuk menggantikan James Milner yang disebut mengalami kelelahan.

Maka jangan sampai anda lewatkan pertandingan Big Match dari ajang Liga Eropa/Europa League di babak 8 besar leg pertama malam ini antara Borussia Dortmund vs Liverpool yang akan digelar di Signal Iduna Parak mulai pukul 02:05 live di RCTI.

Prediksi Skor (%)

Borussia Dortmund 50-50 Liverpool

Prediksi Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Schmelzer, Hummels, Sokratis, Piszczek; Gundogan, Sahin; Reus, Kagawa, Mkhitaryan; Aubameyang

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Moreno, Sakho, Lovren, Clyne; Can, Henderson; Coutinho, Firmino, Lallana; Sturridge

Head to Head
10-08-2014  Liverpool  4 – 0  Borussia Dortmund (Uji Coba)
31-10-2001  Liverpool  2 – 0  Borussia Dortmund (Liga Champions)
20-09-2001  Borussia Dortmund  0 – 0  Liverpool (Liga Champions)

To Top