Manchester United ingin meneruskan awalan musim yang positif sebagaimana Old Trafford bakal kedatangan Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ketiga, Sabtu (22/8) malam WIB.

Siaran Langsung
Sabtu, 22 Agustus 2015
18:45 WIB

Tim tuan rumah mendapati laju mulus setelah memenangkan dua pertandingan perdana dengan menumbangkan Tottenham Hotspur dan Aston Villa berkat skor identik 1-0, yang dilanjut dengan mengalahkan Club Brugge 3-1 di leg pertama babak kualifikasi Liga Champions, pertengahan pekan ini.

Bek Chris Smalling lantas meminta momentum kemenangan ini untuk terus dilanjutkan. Kepada MUTV, ia berkata: “Kami harus melanjutkan awalan bagus kami,” ujarnya. “[Laga melawan Newcastle] itu adalah laga kandang lainnya dan kami harus mempersiapkan diri sejak awal.


“Sungguh bagus bahwa kami mendapatkan kemenangan [melawan Brugge] dan, mudah-mudahan, hal itu bisa menjadi pemicu untuk akhir pekan.”

Berkebalikan dengan tim Setan Merah, Newcastle sama sekali belum mendapatkan kemenangan mengingat di laga perdana tim arahan Steve McClaren itu ditahan imbang 2-2 oleh Southampton, sebelum kemudian takluk 2-0 dari Swansea City.

Terlepas itu, bek Newcastle Steven Taylor berharap bisa memetik tiga angka meski timnya memiliki rekor yang cukup buruk saat mengunjungi markas United di Old Trafford.

“Kami berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan perdana musim ini,” ujarnya kepada Shields Gazette. “Para pemain bukannya kurang percaya diri. Kami pergi ke markas Swansea [City] dengan meyakini bahwa kami bisa menang dan memiliki rencana untuk mewujudkan itu. Namun sayangnya, Swansea bermain lebih baik ketimbang kami.

“Kami harus menerima itu dan melupakannya. Semua yang bisa kami lakukan sekarang adalah move on. Kami kini memiliki pekan besar, dan adalah hal yang penting kami berbenah di tempat latihan, dan bersiap untuk laga melawan Man United.

“Old Trafford adalah tempat yang hebat untuk bermain, dan mudah-mudahan itu bisa menginspirasi kita untuk melakukan sesuatu yang spesial.”

Untuk pertandingan nanti, United arahan Louis van Gaal belum bisa mengandalkan gelandang Marouane Fellaini (skors) dan Phil Jones (sakit). Sedangkan dari kubu lawan mereka tidak akan diperkuat Daryl Janmaat (skors), Paul Dummet (hamstring), Sylvain Marveaux (kunci paha), Emmanuel Riviere (lutut), Curtis Good (panggul), meski Moussa Sissoko (kunci paha) dan Siem de Jong (betis) punya kesempatan untuk bermain.

KEMUNGKINAN LINE-UP
MANCHESTER UNITED

Romero
Darmian, Smalling, Blind, Shaw
Schneiderlin, Schweinsteiger
Mata, Januzaj, Depay
Rooney

NEWCASTLE UNITED

Krul
Haidara, Coloccini, Mbemba, Colback
Anita, Tiote
Sissoko, Wijnaldum, Obertan
Cisse

TAHUKAH ANDA?
Manchester United menang lima kali dari enam pertandingan Liga Primer terakhir melawan Newcastle (K1) dan hanya kalah dua kali dari 25 pertemuannya dengan The Magpies di kasta tertinggi (M18 I5).

Newcastle hanya mencatatkan satu kemenangan Liga Primer di Old Trafford dari 21 kunjungannya, di mana kemenangan satu-satunya terjadi pada Desember 2013 berkat gol semata wayang Yohan Cabaye (I7 K13).

The Red Devils menang 15 kali dari 19 laga Liga Primer terakhir di Old Trafford.

The Magpies hanya mengemas dua gol dari empat laga Liga Primer terakhirnya kontra The Red Devils.

Wayne Rooney sukses mengemas 12 gol dan memberi tujuh assists dari 20 penampilannya di Liga Primer melawan Newcastle.

Rooney hanya mengemas empat gol, menyumbang satu assist dan melepaskan shots on target sebanyak 14 kali dari 20 penampilannya di Liga Primer pada 2015. Pada 2014, ia mengemas 16 gol dan menyumbang lima assists dari 28 penampilannya di EPL.

Newcastle menelan kekalahan lebih banyak ketika melawan Manchester United ketimbang saat bertemu klub lain (25).

Morgan Shcneiderlin berlari lebih jauh ketimbang pemain United lainnya di dua laga Liga Primer sejauh ini (12,39 km vs. Spurs; 13,03 km vs. Aston Villa).

Newcastle menelan tujuh kekalahan beruntun di laga tandang Liga Primer, menyamai catatan mereka dari Oktober 1999.

The Magpies belum lagi merasakan delapan kekalahan tandang beruntun, dengan rekor terburuk mereka adalah sembilan kekalahan tandang beruntun pada Oktober 1977.