👍 Liga Champion

Prediksi Liga Champions – Shakhtar vs Bayern

www.indolivescore.com – Laga seru bakal tersaji di Arena Lviv kala tuan rumahShakhtar Donetsk menjamu raksasa Jerman, Bayern Munich dalam partai leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2) dini hari.

Bagi Shakhtar, laga ini menjadi yang pertama di level kompetitif usai mereka menjalani libur selama dua bulan ke belakang. Arsitek Mircea Lucescu tentu berharap anak asuhnya akan langsung tampil panas di partai ini.

Shakhtar yang kembali terpaksa tampil di Lviv karena kota Donetsk sedang dilanda perang bakal mengandalkan ketajaman bomber mereka asal Brasil, Luiz Adriano yang sudah mencetak sembilan gol di babak penyisihan grup.

Lucescu diuntung dengan kondisi skuatnya yang relatif bebas dari cedera. Hanya saja gelandang bertahan Taras Stepanenko harus absen lantaran menjalani hukuman larangan bertanding.

Sementara itu Bayern yang memiliki skuat lebih mumpuni kini tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi menyusul hasil positif yang mereka raih belakangan ini.


Sempat telat panas usai kembali dari liburan musim dingin, skuat Die Roten tampil trengginas dalam dua spieltag terakhir Bundesliga, termasuk ketika menghancurkan Hamburg SV delapan gol tanpa balas akhir pekan kemarin.

Meski kapten Philipp Lahm tak bisa dimainkan di laga ini akibat cedera lutut, namun der trainer Josep Guardiola juga dibuat tersenyum dengan kembalinya Rafinha dan Franck Ribery dari cedera. Nama terakhir bahkan sudah ikut menyumbang gol di laga kontra Hamburg.

Lantas, siapakah yang bakal tersenyum di akhir laga ini? Apakah tuan rumah mampu membuat kejutan dengan menumbangkan Bayern? Atau justru tim tamu yang akan pulang dengan modal meyakinkan menjemput leg kedua? Kita nantikan bersama.

Head to Head

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim.

Lima Laga Terakhir

Shakhtar Donetsk

  •     19/01/15 Shakhtar Donetsk 0 – 0 Flamengo (Friendly)
  •     22/01/15 Atletico Mineiro 4 – 2 Shakhtar Donetsk (Friendly)
  •     24/01/15 Internacional 1 – 2 Shakhtar Donetsk (Friendly)
  •     02/02/15 Shakhtar Donetsk 1 – 1 Dinamo Zagreb (Friendly)
  •     08/02/15 Aalborg BK 1 – 2 Shakhtar Donetsk (Friendly)

Bayern Munich

  •     24/01/15 Bochum 1 – 5 Bayern Munich (Friendly)
  •     31/01/15 Wolfsburg 4 – 1 Bayern Munich (Bundesliga)
  •     04/02/15 Bayern Munich 1 – 1 Schalke 04 (Bundesliga)
  •     07/02/15 Stuttgart 0 – 2 Bayern Munich (Bundesliga)
  •     14/02/15 Bayern Munich 8 – 0 Hamburger SV (Bundesliga)
 Shakhtar bakal memanfaatkan status tuan rumah dengan sebaik-baiknya dengan berusaha mengejar gol dan tak membiarkan tim tamu mencuri gol tandang yang sangat krusial.

Pressing ketat bakal diterapkan anak asuh Mircea Lucescu guna meredam taktik penguasaan bola yang acap kali diterapkan Bayern di bawah asuhan Pep Guardiola.

Kunci dari laga ini adalah siapa yang mencetak gol terlebih dulu dan rasanya Mario Gotze cs lebih berpeluang mendapatkan hal tersebut.

Dengan melihat materi pemain yang dimiliki kedua tim serta tren keduanya akhir-akhir ini,

prediksi laga ini akan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

To Top