👍 Sepakbola Italia

Prediksi Bola Sampdoria vs Juventus 11 Januari 2016

indolivescore.com – Peringkat empat Juventus akan bertandang ke markas tim peringkat 13 Sampdoria di giornata 19 Serie A 2015/16, Senin (11/1). Pasukan Massimiliano Allegri selalu menang dalam delapan pertandingan terakhirnya di Serie A. Namun, duel di Marassi ini berpotensi menjadi kerikil sandungan bagi sang juara bertahan, yang cuma terpisah tiga poin dari pemimpin klasemen Inter Milan.

Pasalnya, Sampdoria di tangan pelatih anyar Vincenzo Montella mulai menemukan bentuk terbaik mereka. Sampdoria pun selalu menang dalam dua laga terakhirnya, yakni 2-0 menjamu Palermo dan 3-2 dalamDerby della Lanterna di kandang Genoa.

Melawan Genoa tengah pekan kemarin, Roberto Soriano dan si anak hilang Antonio Cassano tampil gemilang. Soriano memborong dua gol, sedangkan Cassano dengan kreativitasnya menciptakan dua assist. Dua pemain inilah yang bakal jadi ancaman utama bagi Juventus di Marassi nanti.

Namun, itu bukan berarti Juventus pantas diremehkan. Sempat terpuruk di awal musim, Juventus perlahan dan pasti mulai menampakkan jati diri asli mereka sebagai penguasa Italia.

Paulo Dybala, salah satu tumpuan anyar Juventus, pun sudah menunjukkan talenta terbaiknya. Tengah pekan kemarin, penyerang 21 tahun Argentina tersebut mengukir satu gol dan satu assist kala Juventus menghabisi Hellas Verona 3-0 di Turin, yang membuatnya sekarang memiliki sembilan gol serta empat assist dalam 17 penampilan dengan seragam La Vecchia Signora di Serie A 2015/16.


Melawan Sampdoria, Dybala bakal kembali jadi salah satu andalan timnya. Dengan duet Dybala dan Alvaro Morata atau Simone Zaza di barisan depan, didukung Paul Pogba dari lini tengah serta dua pemain sayap, Juventus dinilai masih cukup kuat walau Claudio Marchisio harus absen akibat akumulasi kartu.

Form Sampdoria, terutama Soriano dan Cassano, sedang menanjak. Namun, mesin tempur Juventus lebih panas. Meski mungkin harus bersusah payah, tapi kerikil di Marassi ini seharusnya bisa mereka lewati untuk meraih kemenangan beruntun yang ke-9.

Dengan form yang sekarang, Sampdoria bisa mencetak gol ke gawang tim mana pun, termasuk Juventus. Namun, lini belakang lah yang jadi masalah.

Pertahanan Sampdoria tidak terlalu istimewa. Kebobolan dua gol melawan Genoa adalah salah satu buktinya.

Di hadapan Juventus, kelengahan adalah haram hukumnya. Juventus, yang selalu mencetak tiga gol dalam tiga laga terakhirnya di Serie A, bisa menghukum mereka.

Juventus jelas lebih diunggulkan menang. Dengan pemain seperti Paulo Dybala yang sedang on-fire, itu merupakan prediksi yang masuk akal.

Prediksi skor akhir: Sampdoria 23 Juventus.

To Top