👍 Prediksi Bola

Prediksi Bola Liga Italia Fiorentina vs Juventus 25 April 2016

indolivescore.com – Juventus memiliki kesempatan untuk mengunci gelar juara Serie A musim 2015/2016 pada akhir pekan nanti. Namun syarat utama untuk bisa mengunci gelar juara adalah mereka harus mengalahkan Tim Papan Atas Serie A, Fiorentina saat bertandang ke Stadio Artemio Franchi pada hari Senin (25/4) dini hari nanti.

Pada akhir pekan nanti, Serie A sudah memasuki Giornata ke 35 yang berarti kurang empat pekan lagi Serie A musim ini akan berakhir. Juventus hingga Giornata ke 34 masih kokoh di puncak klasemen Serie A dengan mengoleksi 82 poin, unggul 9 poin dari pesaing terdekatnyaNapoli yang berada di peringkat kedua dengan perolehan 73 poin. Secara matematis, Jika Juventus menang atau setidaknya seri pada akhir pekan ini, dan Napoli kalah kontra AS Roma pada akhir pekan nanti maka perolehan poin Juventus sudah tidak dapat dikejar Il Partenopei,sehingga mereka otomatis menjadi juara Serie A pada akhir pekan nanti.

Seperti yang sudah kami tuliskan di atas, sembari berharap Napoli kembali terpeleset pada akhir pekan nanti, Juventus tetap harus meraih kemenangan atas Fiorentina. Jika melihat rekam jejak pertemuan kedua tim, Il Bianconeri punya sejarah yang bagus saat jumpa Fiorentina, di mana mereka memenangkan 4 dari 6 pertemuan terakhir kontra La Viola.Ditambah dengan performa anak asuh Paulo Sousa itu tengah tidak stabil beberapa pekan terakhir, maka ada peluang yang cukup besar bagiGianluigi Buffon dkk keluar sebagai pemenang dalam laga ini.

Meskpun demikian, Fiorentina tidak mau begitu saja menyerahkan tiga poin kepada sang juara bertahan. Hal ini dikarenakan posisi mereka di Zona Eropa musim depan masih belum sepenuhnya aman, di mana mereka hanya berjarak enam poin dari peringkat ke enam, AC Milan. Selain itu tiga poin juga bisa membantu mereka mendongkrak posisi di klasemen, karena jarak mereka dengan Inter Milan di peringkat empat hanya berjarak dua poin saja.

Jelang laga penting ini, Kubu La Viola berada dalam kondisi yang cukup prima. Tercatat hanya Khouma Babacar dan Yohan Benalouane yang tidak bisa dimainkan pada partai ini, selebihnya seluruh pemain Fiorentina bersiap untuk mencegah pesta juara Juventus terjadi di markas mereka pada akhir pekan nanti.


Usai kalah dari Chievo pada tengah pekan lalu, Paulo Sosa nampaknya tidak akan menggunakan formasi 3-4-2-1 dan kembali ke formasi 4-2-3-1.Nikola Kalinic akan diplot sebagai penyerang tunggal yang dibantu oleh pergerakan Christian Tello, Josip Ilicic, dan Borja Valero di belakangnya. Sedangkan untuk mengatur serangan mereka, Sosa masih akan mempercayai Milan Delj dan Matias Vecino sebagai metronom serangan La Viola.

Jika kondisi tuan rumah cukup prima jelang laga ini, kondisi yang berkebalikan terjadi pada kubu tim tamu. Pelatih Massimiliano Allegridisebut tidak akan membawa Claudio Marchisio, Norberto Neto, Roberto Pereyra, Giorgio Chiellini dan Martin Caceres yang masih mengalami cedera. Selain itu pada laga ini Si Nyonya Tua juga tidak bisa diperkuat Stefano Sturaro yang mendapat hukuman akumulasi kartu.

Dengan kondisi cedera tersebut, Allegri diperkirakan tidak akan melakukan pergantian yang berarti pada laga ini. Duet Paulo Dybala danMario Mandzukic akan menghiasi lini serang Bianconeri, sedangkan posisi Stephan Lichsteiner di sisi sayap kemungkinan besar digantikan oleh Juan Cuadrado. Di lini tengah trio Paul Pogba, Hernanes, danSami Khedira masih menjadi andalan Allegri untuk mengatur tempo permainan.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio Artemio Franchi, kedua tim diprediksi sama-sama tampil ngotot untuk mengamankan kemenangan. Hal ini dikarenakan kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin, di mana Juventus ingin segera mengunci gelar juara Serie A musim ini sedangkan Fiorentina butuh tiga poin untuk mengamankan tempat mereka di Zona Eropa musim ini.

Pada pertandingan nanti, konsistensi nampaknya masih menjadi faktor kunci untuk keluar sebagai pemenang dalam laga ini. Tim tamu telah menunjukan konsistensi yang lebih menjanjikan di lima pertandingan terakhir mereka di Serie A, di mana kondisi yang berkebalikan justru terjadi pada tim tuan rumah yang masih kesulitan untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya beberapa waktu terakhir ini.

prediksi pertandingan ini akan berakhir dengan kemenangan tim tamu Juventus dengan skor 2-0

To Top