👍 Sepakbola Inggris

Prediksi Bola Liga Inggris Manchester United vs Manchester City

Prediksi Bola Liga Inggris Manchester United vs Manchester City

indolivescore.com – Laga Panas akan tersaji bagi para pecinta sepakbola, khususnya pecinta sepakbola Inggris. Bertajuk ‘Super Sunday’Manchester United akan menjamu sang tetangga berisik Manchester City di Old Trafford pada hari Minggu (25/10) mendatang.

Sama-sama berstatus sebagai tim papan atas Premier League, dimana Manchester City saat ini memuncaki klasemen sementara sedangkan Manchester United membuntuti di peringkat ketiga dengan selisih dua poin. Kemenangan pada laga ini bisa menjadi salah satu pertandingan kunci dalam menentukan siapa juara Liga Inggris musim ini.

Sama-sama berkompetisi di ajang Liga Champions membuat kedua tim harus menjalani jadwal yang cukup berat sebelum bertanding pada akhir pekan nanti. Manchester United sedikit dirugikan karena harus bertandang ke Russia dalam pertandingan Liga Champions tengah pekan lalu sedangkan Manchester City tetap berada di kota Manchester saat menjamu Sevilla di pertandingan Liga Champions musim lalu.

Menjamu sang tetangga berisik, Louis van Gaal tidak akan diperkuat oleh tiga pemain mereka yaitu Luke ShawPaddy McNair, dan Ashley Young. Selain ketiga pemain tersebut, skuat setan merah dalam posisi siap tempur dalam menjamu Derby Manchester tersebut.


Pada pertandingan ini Louis van Gaal dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Oleh karena itu beberapa pemain yang diistirahatkan seperti Michael Carrick dan Juan Mata yang tidak dimainkan pada laga kontra CSKA Moscow dipastikan akan diturunkan melawan Manchester City.

Cederanya Ashley Young serta penampilan Memphis Depay yang tak kunjung membaik membuat Van Gaal kemungkinan besar memplotAnthony Martial sebagai Winger kiri seperti yang ia lakukan pada laga kontra Everton di akhir pekan yang lalu. Nantinya Ander Herrera akan mengisi pos yang ditempati oleh Wayne Rooney sebagai gelandang serang dan sang kapten akan menjadi juru gedor utama setan merah seperti skema yang sudah diterapkan Van Gaal di dua pertandingan terakhir Manchester United.

Bertandang ke markas tetangga, Manuel Pellegrini juga dipusingkan dengan absennya dua pilar utama mereka Sergio Aguero dan David Silva. Absennya kedua pilar utama tersebut membuat Pellegrini bisa saja menggunakan formasi 4-4-2 yang ia gunakan pada laga kontra Sevilla, namun berhubung lawan mereka kali ini bukanlah lawan yang sembarangan maka Pellegrini nampaknya akan kembali menggunakan formasi andalan mereka 4-2-3-1 dalam lawatan ke Old Trafford hari Minggu besok.

Absennya Aguero akan kembali membukakan jalan kepada Wilfried Bony untuk unjuk gigi. Mantan Striker Swansea City tersebut baru-baru ini mencetak dua gol pada laga kontra Bournemouth pada akhir pekan lalu. Pellegrini tentunya berharap agar Bony bisa meneruskan pencapaiannya tersebut dengan menjebol gawang Manchester United pada hari Minggu nanti.

Lini pertahanan Manchester City juga mendapat tambahan amunisi berharga setelah kapten mereka Vincent Kompany dikabarkan sudah pulih dari cedera dan siap memperkuat Manchester Biru dalam laga derby akhir pekan ini.

Ancaman sebenarnya yang perlu diwaspadai oleh Manchester United adalah tiga pemain yang menyokong pergerakan Bony. Trio Raheem Sterling – Kevin De Bruyne – Jesus Navas berpotensi besar memberikan kerusakan bagi lini belakang United.

Raheem Sterling pada akhir pekan lalu mencetak hattrick perdananya bagi Manchester City, sedangkan Kevin De Bruyne benar-benar sudah menyatu dengan skema permainan Manchester City dimana pemain timnas Belgia tersebut sudah mencetak empat gol dan tiga assist untuk Manchester City

Dalam laga panas akhir pekan ini, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk memperkuat posisi mereka di klasemen sementara Premier League. Namun jika dilihat dari kondisi kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir ini, Manchester City sedikit lebih diunggulkan dalam laga Derby hari minggu nanti.

Secara kualitas dan kedalaman tim keduanya tidak memiliki perbedaan yang cukup berarti. Namun yang menjadi sedikit masalah ada pada agresifitas lini serang Manchester United, terutama sang ujung tombak Wayne Rooney yang belum kunjung menemukan ketajamannya, sedangkan lini serang Manchester City berisikan pemain-pemain tajam seperti Bony, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.

Prediksi laga ini akan dimenangkan oleh Manchester Citydengan skor 2-1.

To Top