👍 Sepakbola Spanyol

Prediksi Bola La Liga Spanyol Barcelona vs Eibar

Prediksi Bola La Liga Spanyol Barcelona vs Eibar

indolivescore.com –  Barcelona punya kesempatan besar untuk naik ke puncak andai mereka mampu menang saat menjamu Eibar, Senin (26/10) dini hari. Namun ini bisa terjadi jika di laga lainnya, Celta Vigo vs Real Madrid berakhir imbang.

Saat ini Barca bersama Real Madrid dan Celta Vigo berada di puncak klasemen La Liga dengan torehan 18 poin. Tetapi Real Madrid yang berhak berada di puncak berkat selisih gol yang lebih baik (16 gol) diikuti dengan Celta Vigo di posisi runner up (9 gol).

Kesempatan bagi Barca untuk menyodok ke puncak klasemen terbuka lebar dengan di laga lain, Celta menjamu Real Madrid, Sabtu (24/10). Namun untuk bisa memanfaatkan kesempatan itu, Barca harus terlebih dahulu menyudahi perlawanan Eibar.

Jika melihat pada catatan pertemuan kedua tim, maka Barca punya peluang besar untuk keluar sebagai pemenang. Pasalnya pada dua pertemuan awal, Eibar belum pernah berhasil menjebol gawang Barca.


Tren penampilan Eibar juga cenderung menurun. Bandingkan dengan Barca yang langsung bangkit meraih dua kemenangan pasca kalah dari Sevilla.

Celah untuk Eibar adalah dengan memanfaatkan pemain yang absen untuk Barca. Lionel Messi masih akan menghilang dari skuat Barca akibat cedera. Ditinggal Messi, lini depan Barca tak segarang biasanya.

Keadaan di kubu Barca diperparah dengan cedera Rafinha yang biasanya diplot untuk menggantikan Messi. Keadaan ini lantas memaksa Luis Enrique untuk menurunkan pemain muda, Munir sebagai pelengkap trisula di lini depan Blaugrana.

Di lini tengah, Barca juga kehilangan Sergi Roberto yang juga menderita cedera. Kabar baiknya, Javier Mascherano, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic dalam keadaan fit, ditambah dengan kondisi Iniesta yang semakin membaik.

Untuk lini belakang, Barca tak punya kendala berarti dengan duet Jeremy Mathieu dengan Gerard Pique akan menjadi andalan di jantung pertahanan. Sementara di bawah mistar, Claudio Bravo bakal kembali menjadi andalan setelah absen di laga Liga Champions.

Di kubu tim tamu, duet Mauro Dos Santos dan Aleksandar Pantic akan kembali menjadi andalan seiring dengan cederanya Ivan Ramis. Di depan mereka ada Dani Garcia yang akan menjadi gelandang jangkar.

Sebagai ujian untuk barisan pertahanan Barca, Eibar bakal mengandalkan Borja Baston sebagai striker tunggal. Ia akan dibantu oleh winger eksplosif Keko di sayap kanan.

Eibar memang tak terkalahkan di 4 laga terakhir, tetapi mereka juga hanya mencatatkan satu kemenangan dengan skor 2-0 melawan Las Palmas. Dengan performa pas-pasan ini mereka akan menghadapi Barcelona yang tampil perkasa di kandang sendiri.

Di kompetisi domestik, Barca mencatatkan 10 kemenangan pada 11 laga kandang terakhir. Blaugrana hanya gagal meraup poin penuh di satu laga pada periode tersebut. Dengan melihat tren penampilan dan catatan pertemuan kedua tim,

prediksi kemenangan 3-1 untuk Barcelona.

To Top