Prancis, Jerman dan Belgia Melenggang ke Perempat Final Euro 2016

Uncategorized

Prancis, Jerman dan Belgia Melenggang ke Perempat Final Euro 2016

indolivescore.com – Timnas Jerman dan Belgia tampil perkasa di babak 16 euro 2016 di Prancis. Jerman melibas lawannya Slovakia dengan skor telak 3-0. Sementara Belgia tampil trengginas dengan melesakkan 4 gol kegawang Hungaria.

Jerman tampil begitu perkasa di Stade Pierre Mauroy, Minggu (26/06). Sementara Slovakia hanya bisa menunjukkan kebangkitannya di awal-awal babak kedua saja. Tim Panser pun bisa dengan mudah menggulung lawannya ini melalui sumbangan gol Jerome Boateng, Mario Gomez dan Julian Draxler.
Sedangkan Belgia tampil super dominan dan Hungaria memilih bertahan. Sukses mencetak gol cepat lewat Tony Alderweireld, Belgia kemudian mencetak tiga gol lagi lewat Batshuayi, Hazard dan Carrasco.
Hungaria lolos ke babak 16 besar dengan menjadi juara Grup F sementara belgia merupakan runner up Grup E. Dari awal, pertandingan ini sudah terindikasi berjalan searah dengan Belgia yang menekan sejak awal.
Belgia sukses memanfaatkan keunggulan mereka dengan gol pada menit ke-10. Lewat skema tendangan bebas, Kevin De Bruyne melepas umpan silang ke depan gawang Gabor Kiraly. Bola disambut dengan tandukan oleh Toby Alderweirelduntuk membawa Belgia unggul 1-0.
Terus tertekan, Hungaria sesekali mengancam lewat serangan balik. Hungaria terutama mengancam lewat kecepatan kedua sayap mereka. Namun secara umum, lini belakang Belgia masih cukup tangguh untuk menghentikan setiap ancaman Hungaria.
Meski Belgia terus menebar ancaman, namun mereka tak mampu menambah kedudukan hingga babak pertama usai. Namun Belgia menjadi semakin agresif begitu babak kedua dimulai.
Dikomandoi oleh Eden Hazard, lini depan Belgia membuat pertahanan Hungaria kocar-kacir. Namun kombinasi antara penyelesaian akhir yang kurang sempurna dan pertahanan yang ketat membuat Belgia baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-78.
Michy Bashuayi yang baru berada di lapangan selama dua menit sukses mencetak gol simpel. Eden Hazard mengecoh para pemain bertahan Hungaria untuk melepas umpan silang yang diselesaikan dengan tap in simpel.
Semenit berselang, giliran Hazard yang mencetak gol istimewa. Setelah mengecoh beberapa pemain lwan, Hazard melepas tembakan keras dari ujung kotak penalti yang gagal diselamatkan Kiraly.
Di ujung pertandingan, Yannick Carrascomenggenapi keunggulan Belgia menjadi 4-0. Mendapatkan umpan terobosan dari Radja Nainggolan, Carrasco dengan bebas melepas tembakan yang bersarang di pojok gawang Hungaria.
Skor 4-0 untuk kemenangan Belgia ini berakhir sampai pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, Belgia akan menghadapi Wales di babak perempat final pada 1 Juli nanti.
Komentar
To Top