👍 Sepakbola Jerman

Podolski Patok Target Tinggi Untuk Jerman

Setelah berpekan-pekan para pemain, staf, dan ofisial Jerman mengerem diri dan menolak berkomitmen pada sebuah target di Piala Dunia, Lukas Podolski menjadi figur yang melangkah maju.

 

“Kami memiliki tim kuat dan kami ingin keluar dari grup ini dan melakoni Piala Dunia yang bagus,” ujarnya. “Kami ingin berjuang untuk titel.” Dor! Sekarang semua orang terbangun. Sang winger tak menyisakan ruang untuk interpretasi dalam interviunya dengan situs Arsenal; targetnya adalah memenangi turnamen, dan jika tidak Jerman setidaknya akan tersingkir dengan berjuang keras.

Sebelum pernyataan Podolski muncul, yang dibicarakan oleh anggota skuat hanyalah mencapai babak gugur setelah fase grup. Kalau performa tim bagus dan progres melampaui babak itu tak jadi kenyataan, tak masalah; tapi menjadikannya target utama Anda adalah keliru.

Sebagai negara pengoleksi tiga gelar dunia dan saat ini menempati urutan kedua di ranking dunia FIFA, Anda tak boleh puas hanya dengan sebuah tempat di fase kedua, sekalipun tim bermain baik. Kalau Anda finis ketiga dalam dua Piala Dunia konsekutif, target minimal adalah semi-final – sementara final, tentu saja, akan lebih baik lagi.


Tekanan dapat berakibat negatif, tapi para pemain Jerman seharusnya terbiasa dengan itu. Mereka seharusnya mampu menanganinya tanpa masalah. Tim ini berpengalaman dan bertalenta, dan dapat melangkah jauh di Brasil – tapi mereka mesti menerima bahwa memenangi turnamen seharusnya menjadi target.

Poldi akhirnya melakukan hal tepat. Dia satu dari sedikit pemain yang selalu tersenyum. Tim Jerman bisa mencapai final, tapi mereka harus menyadari kekuatan mereka sendiri. Jadi sadarilah dan teriakkan lantang: kami ingin menjadi juara dunia!

To Top