👍 Sepakbola Inggris

Pilih Man City, Virgil Van Dijk Tolak Arsenal dan Liverpool

Keinginan Arsenal dan Liverpool untuk mendatangkan Virgil Van Dijk dari Southampton harus bertepuk sebelah tangan. Sang pemain dikabarkan lebih memilih untuk bergabung dengan Manchester City pada akhir musim nanti.

Van Dijk sendiri sejatinya baru didatangkan Southampton dari Glasgow Celtic dua tahun yang lalu. Namun dalam waktu yang relatif singkat ia berhasil menahbiskan diri sebagai salah satu bek tengah terbaik yang bermain di EPL musim ini.

Performa apik van Dijk di lini pertahanan The Saints membuat sejumlah klub top EPL meminati jasanya. Nama-nama seperti Arsenal, Manchester City, dan Liverpool sering dihubungkan dengan punggawa Timnas Belanda tersebut.

Menurut laporan yang dilansir Manchester Evening News, Van Dijk dikabarkan sudah memutuskan untuk meninggalkan Saint Mary Stadium pada akhir musim nanti. Ia disebut sudah memantapkan hati untuk bergabung dengan Manchester City pada akhir musim nanti.

Salah satu faktor yang meyakinkan Van DIjk untuk hijrah ke Etihad Stadium adalah kehadiran sosok Josep Guardiola di kursi pelatih mereka. Van Dijk disebut ingin sekali merasakan polesan tangan dingin pelatih terbaik di dunia itu sehingga ia memutuskan untuk bergabung dengan City pada akhir musim nanti.


Kubu Southampton sendiri kabarnya sudah siap merelakan kepergian Van Dijk ke Etihad Stadium. Namun mereka meminta tidak kurang dari 50 Juta Pounds untuk mahar transfer sang pemain.

To Top