👍 Berita Bola

Philippe Coutinho Resmi Bergabung Dalam Klub Bayern Munchen

Philippe Coutinho resmi menjadi pemain Bayern Munchen pada Senin (19/8/2019). Pemain asal Brasil itu dipinjam dari Barcelona selama satu musim dan Bayern Munchen memiliki opsi untuk menebusnya pada akhir musim 2019-20.

Coutinho dipastikan kehilangan tempat di Barcelona setelah klub tersebut mendatangkan Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann. Setelah sempat membantah akan melepas Coutinho, Barcelona akhirnya memutuskan untuk meminjamkan pemain tersebut ke Bayern Munchen.

Coutinho akan berada di Bayern Munchen selama satu musim. Die Bavarians membayar 8,5 juta euro sebagai biaya peminjaman dan bisa menebusnya dengan harga 120 juta euro pada akhir musim 2018-19. Selain itu, Bayern Munchen akan membayarkan gaji Coutinho secara penuh.

Hal itu membuat Barcelona bisa mengurani beban gaji karena Coutinho termasuk dalam pemain yang bergaji tinggi di klub tersebut. Jerman akan menjadi petualangan baru bagi Coutinho yang sudah memiliki pengalaman di Italia, Spanyol dan Inggris.


Coutinho diproyeksikan menjadi pengganti Arjen Robben di Bayern Munchen. Hal itu terlihat setelah ia diberi nomor punggung 10 yang sebelumnya digunakan oleh Robben.

Perjalanan Coutinho dan Arjen Robben bisa dibilang identik. Dua pemain tersebut hijrah ke Jerman ketika masih dalam periode emas kariernya.

Sebelumnya, Robben hijrah dari Real Madrid ke Bayern Munchen karena kedatangan Cristiano Ronaldo pada 2009. Hal yang sama terjadi kepada Coutinho, yang juga harus meninggalkan Barcelona setelah kedatangan Griezmann.

Coutinho memiliki beban yang berat untuk menggantikan peran Robben. Pemain asal Belanda itu sudah mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Bayern Munchen.

To Top