👍 Sepakbola Spanyol

Philipp Cocu Siap Gantikan Peran Enrique Latih Barca

Eks pilar timnas Belanda yang kini menjabat pelatih PSV Eindhoven, Philipp Cocu, mengaku tertarik untuk menduduki kursi juru taktik FC Barcelona yang akan segera tak bertuan.

Pos nakhoda Blaugarana bakal lowong pada akhir musim 2016-2017 setelah kepergian Luis Enrique. Wajar apabila peberapa pelatih mulai dihubungkan dengan sang raksasa Catalan, termasuk Ronald Koeman.

Diakui Philipp Cocu, pekerjaan sebagai suksesor Enrique merupakan pengalaman tidak ada dua. “Akan luar biasa untuk melatih Barcelona,” ucap Philipp Cocu, yang juga mantan pemain Barca, dilansir Marca.

Meski tertarik, Cocu yakin pekerjaan sebagai juru taktik Lionel Messi cs tidak akan menjadi tugas yang mudah.

“Anda tidak pernah tahu masa depan. Satu hal yang pasti, siapapun yang menggantikan Enrique, dia memiliki pekerjaan berat,” tutur pria berumur 46 tahun itu.


Cocu sendiri tidak asing dengan Barcelona. Ia pernah main bareng Enrique di Camp Nou selama rentang waktu 1998–2004 dengan mengukir 42 gol dari 292 penampilan.

Pengabdian Cocu selama enam tahun di Camp Nou menghasilkan satu gelar Liga Spanyol. Titel tersebut didapat pada musim perdananya bareng Barca.

To Top