👍 Sepakbola Inggris

Phil Jones Jadi Bek Tengah No 1 Manchester United

Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, menilai Phil Jones bisa menjadi bek tengah nomor satu di Old Trafford.

Neville yang kini berprofesi sebagai pundit sepakbola, mengakui bahwa dirinya sempat meragukan kemampuan Jones untuk masuk skuad utama Manchester United setelah bek tengah itu sembuh dari cedera.

Setelah sempat absen lebih dari setengah musim tahun lalu, Jones kembali mendapatkan cedera pada awal musim ini yang mengharuskannya kembali menepi selama beberapa bulan.

Jones baru bisa kembali bermain pada awal bulan November lalu, dan sejak saat itu ia selalu menjadi pilihan utama di jantung pertahanan United. Neville bahkan merasa bahwa pemain timnas Inggris itu bisa menjadi bek tengah nomor 1 Manchester United di masa yang akan datang.

“Sebelumnya saya bertanya-tanya di mana Jones akan masuk ke dalam rencana Jose Mourinho ketika dirinya sudah kembali dari cedera dan fit,” ujar Neville kepada BBC.


“Kemampuan dan potensi yang dimilikinya tidak perlu diragukan, namun masalah yang dimilikinya masih tetap sama sejak ia bergabung dengan United di usia 19 tahun pada tahun 2011 yaitu kurangnya konsistensi, baik dalam menjaga kebugaran atau bermain di satu posisi untuk jangka waktu yang lama.”

“Jones berada pada titik dalam karirnya di mana dia harus bermain dan juga menyelamatkan tim ini. Sejauh ini dia sudah berhasil melakukan keduanya dengan baik. Waktu untuk memberikan penilaian sepenuhnya padanya adalah di akhir musim, namun sejak kembali ke dalam tim, dia sudah berada dalam bentuk yang benar-benar luar biasa.”

“Apa yang kita lihat saat ini adalah manfaat dari diberikannya peran yang sama pada dirinya di pusat pertahanan dan selama tujuh pertandingan terakhir, ia telah membuktikan bahwa ia memiliki kemampuan untuk menjadi bek tengah nomor 1 di United.”

Neville menambahkan : “Bailly akan pergi ke Piala Afrika bersama Pantai Gading yang dimulai pada 14 Januari mendatang dan dia mungkin akan kesulitan untuk menemukan kembali tempatnya di tim utama United seperti sebelumnya.”

To Top