Persela Lamongan VS Borneo FC Berakhir Skor 2 – 2

👍 Berita Bola

Persela Lamongan VS Borneo FC Berakhir Skor 2 – 2

Lamongan – Persela Lamongan dan Borneo FC berbagi poin dalam laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (29/7/2019) malam. Dalam laga yang diwarnai drama kericuhan selama lebih dari 20 menit di akhir laga, kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga yang akhirnya selesai pada menit ke-121 itu.

Borneo FC mampu mencuri gol terlebih dulu lewat aksi Renan Silva pada menit ke-18. Memanfaatkan bola yang lepas dari Lerby Eliandry yang dilanggar pemain bertahan Persela, Renan Silva menyambar bola dan wasit memberikan advantage kepada Borneo FC. Renan sedikit bergoyang di depan Zaenuri sebelum melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto.

Persela mendapatkan peluang emas pada menit ke-37 lewat tandukan Alex dos Santos. Berawal dari sepakan keras Rafinha dari luar kotak penalti, bola membentur mistar gawang, di mana Nadeo Argawinata terlanjur terjatuh ketika berusaha menghalau bola.

Gawang yang tak terkawal dengan baik seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik saat Alex dos Santos menyambut bola rebound dengan tandukannya. Sayang, bola tandukan itu malah melambung di atas mistar gawang.


Gawang Borneo FC sempat kebobolan di akhir babak pertama. Namun, proses gol yang diawali lewat tendangan bebas itu membuat sejumlah pemain Persela lebih dulu berada di posisi offside sehingga wasit menganulir gol tersebut. Borneo FC pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, memutuskan menarik keluar kipernya, Nadeo Argawinata, dan menggantinya dengan Alfonsius Kelvan. Namun, permainan Persela lebih baik di babak kedua. Tim tuan rumah tampak lebih maju menekan.

Akhirnya Persela pun mendapatkan hasilnya pada menit ke-63 setelah Alex dos Santos dilanggar di kotak penalti. Alex pun membawa Persela menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti yang dilakukannya.

Gol balasan itu membuat para pemain Persela makin termotivasi. Hanya dalam waktu enam menit berselang, Alex pun menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan pendek Kei Hirose di dalam kotak penalti, Alex menyontek bola dan membuat gawang Borneo FC kebobolan untuk kedua kalinya.

 

Permainan semakin keras seiring waktu berjalan. Bahkan laga sempat terhenti pada menit-menit akhir setelah keputusan wasit yang memimpin pertandingan dianggap aneh. Berawal dari reaksi kiper Persela, Dwi Kuswanto, yang menanduk kepala Wahyu Hamisi, wasit justru memberikan kartu merah kepada kedua pemain yang terlibat dalam bentrok itu.

Tak hanya itu, wasit juga memberikan penalti kepada Borneo FC. Namun, dalam kondisi mendapatkan protes keras dari kedua tim, wasit pun tampak tidak tegas dan sempat terlihat akan membatalkan penalti Borneo FC yang membuat pemain Pesut Etam pun melakukan protes lebih keras.

Pertandingan pun terombang-ambing hingga lebih dari 25 menit dan dilanjutkan dengan Persela menarik keluar Alex dos Santos untuk memasukkan kiper pengganti, Dian Agus Prasetyo. Borneo FC pun tetap mendapatkan hadiah penalti yang diambil oleh Lerby Eliandry dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pertandingan berlanjut. Persela mencoba untuk menekan untuk bisa kembali mendapatkan gol dan memenangi pertandingan. Namun, akhirnya wasit Wawan Rapiko meniupkan peluit panjang saat waktu menunjukkan 121 menit. Kedua tim pun harus puas dengan satu poin.

Susunan Pemain

Persela (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (kiper); Ahmad Birrul Walidan, Mohammad Zaenuri, Mawouna Amevor, Eky Taufik (belakang); Ahmad Baasith, Kei Hirose, Sugeng Efendi, Delvin Rumbino, Rafinha (tengah); Alex dos Santos (depan)

Pelatih: Nilmaizar

 

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper); Abdul Rahman, Javlon Guseynov, Wildansyah, Faturrahman (belakang); Asri Akbar, Mahadirga Lasut, Makarius Suruan, Terens Puhiri, Renan Silva (tengah); Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Mario Gomez

To Top