👍 Liga Indonesia

Persebaya Bajul Ijo Surabaya Sebut Ada Bandar Bola Atur Pertandingan

www.indolivescore.com – Indonesia sedang marak dengan sejumlah orang yang membuka borok sepakbola nasional yang sudah terkontaminasi bandar judi. Meski diklaim ada, namun praktek pengaturan skor oleh bandar memang cukup sulit untuk dibuktikan.

Salah satu petinggi klub Persebaya 1927, Cholid Goromah membenarkan bahwa sepak terjang bandar memang ada di Indonesia. Cholid juga menjelaskan bahwa cengkraman bandar sepakbola lah yang membuat sejumlah klub yang minim dana, bisa hidup.

“Berapa klub ISL yang dipegang orang susah. Bagaimana mereka bisa mendapat uang Rp 30 miliar,” ungkap Cholid. Ia juga menjelaskan bahwa bandar lah yang merusak sepakbola Indonesia. “Kalau tidak ada bandar, tidak mungkin kompetisi kita bisa carut marut,” sambungnya.

Menurutnya, klub sepakbola harus dipegang oleh orang-orang yang berduit, atau orang yang bingung menghabiskan duitnya. “Yang pegang sepakbola harus orang yang berlebihan uangnya. Kalau orang yang setengah-setengah, tidak mungkin. Apalagi sepakbola ini baru melangkah menuju bisnis,” tutupnya.


To Top