👍 Sepakbola Inggris

Permainan Marcus Rashford Rusak Karena Uang

Brendan Rodgers mengatakan jumlah uang yang begitu besar di sepakbola telah merusak para talenta muda seperti striker Manchester United, Marcus Rashford.

Sang remaja mencuat musim lalu dengan permainan impresif, mencetak dua gol di laga debut melawan FC Midtjylland dan kemudian melakukan hal serupa di debut Premier League melawan Arsenal.

Rashford terus tampil impresif di bawah asuhan Louis van Gaal, dan akhirnya masuk timnas Inggris di Euro 2016. Namun musim ini, sang pemain kesulitan untuk menunjukkan aksi terbaik sejak United mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho sebagai manajer.

“Uang bisa amat hebat, hal itu membuat semua orang tertarik, namun untuk permainan itu sendiri bisa sangat sulit. Saya melihat Rashford sebagai pemain yang bertalenta, dan ia sulit mendapat kesempatan. Uang bisa memberi manfaat, namun itu juga bisa merusak anda,” tutur Rodgers di Independent.

“Selama saya bekerja di Premier League, lebih dari 70 persen pemain yang ada adalah pemain asing, yang berarti ada banyak talenta lokal yang kesulitan mendapat kesempatan.”


“Anda akan melihat sebaliknya di Spanyol. Ada banyak pemain yang mendapat kesempatan. Lihat bagaimana Jerman tampil bagus di beberapa dekade, karena mereka memberi kesempatan pada pemain muda.”

To Top