👍 Sepakbola Inggris

Pencapaian Diego Costa Sudah Melebihi Legenda Chelsea Drogba

Di mata para pendukung Chelsea, nama Didier Drogba dianggap sebagai salah seorang legenda klub. Mantan penyerang Timnas Pantai Gading tersebut bertengger di peringkat keempat dalam jajaran 10 besar top skorer klub sepanjang sejarah.

Kini suporter The Blues tampaknya telah mendapatkan pengganti Drogba yang diklaim lebih hebat dan lebih subur dalam menjebol gawang lawan. Yakni, Diego Costa.

Adalah Costa, striker kelahiran Brasil tapi memperkuat Timnas Spanyol, yang menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 bagi Chelsea lewat gol tunggalnya ke gawang Crystal Palace, Sabtu (17/12/2016).

Selain memantapkan posisi klub di puncak klasemen, gol tersebut membuat Costa untuk sementara bertengger sendirian di puncak daftar top skorer kompetisi dengan perolehan 13 gol.

Yang menarik, gol ke gawang Palace tersebut merupakan gol ke-50 yang dicetak Costa sepanjang kariernya bersama Chelsea yang baru diperkuatnya sejak musim 2014-2015.


Melihat jumlah pertandingan, laga lawan Palace merupakan partai ke-97 yang dilakoni Costa bersama Chelsea di semua ajang kompetisi.

Artinya, dengan 50 gol dari 97 pertandingan, statistik Costa jauh lebih baik ketimbang Drogba. Untuk mengumpulkan 50 gol, Drogba membutuhkan bermain dalam 112 partai di semua ajang kompetisi.

To Top