Penalti Sama 59, Ronaldo Lebih Ahli Dari Messi

👍 Sepakbola Spanyol

Penalti Sama 59, Ronaldo Lebih Ahli Dari Messi

www.indolivescore.com – Selama memperkuat BarcelonaLionel Messi sudah 59 kali mengeksekusi penalti. Jumlah itu juga termasuk adu penalti. Dari 59 eksekusi, Messi gagal 13 kali.

Dibandingkan eksekutor penalti terkemuka lainnya, yakni Cristiano Ronaldo, Messi masih kalah ahli. Berdasarkan statistik MisterChip, selama memperkuat Real Madrid, jumlah penalti yang dihadapi Ronaldo (termasuk adu penalti) juga 59 sama seperti Messi. Namun, Ronaldo hanya pernah gagal lima kali.

Comparison (including shootouts): > Messi has missed 13 of 59 penalties with Barca > Cristiano has missed 5 of 59 penalties with Madrid

— MisterChip (English) (@MisterChiping) February 24, 2015

Kegagalan penalti ke-13 Messi tersaji ketika Barcelona mengalahkan tuan rumah Manchester City 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2014/15, Rabu (25/2). Eksekusi 12 pas La Pulga pada penghujung Laga bisa dimentahkan oleh Joe Hart.


Itu adalah kegagalan penalti ketiga Messi di Liga Champions. Dari sepuluh penalti terakhir Messi, baik dengan seragam Barcelona maupun tim nasional Argentina, hanya separuh yang sukses disarangkannya ke gawang lawan.

Messi has missed 5 of the last 10 penalties he has taken (Argentina and Barcelona)

— MisterChip (English) (@MisterChiping) February 24, 2015

Barcelona menang berkat dua gol Luis Suarez yang cuma bisa dibalas sekali oleh Sergio Aguero. Kemenangan tandang ini membuat Barcelona sangat diunggulkan untuk bisa lolos ke perempat final meski masih harus melakoni leg kedua di Camp Nou 18 Maret mendatang.

To Top