👍 Liga Indonesia

Pemain Terbaik Piala Presiden Tak Mutlak Dari Tim Juara

indolivescore.com –

Pelatih Semen Padang Nilmaizar menegaskan, pemain terbaik Piala Presiden 2015 belum tentu berasal dari tim juara, karena banyak kriteria yang menjadi pertimbangan penilaian.

Nil bersama mantan pelatih timnas Indonesia Danurwindo mendapat tugas melakukan penilaian terhadap performa pemain sejak fase grup hingga partai puncak.

Menurut Nil, semua aspek akan dilihat secara detail, mulai dari skill, teknik, taktikal, stamina, kontribusi untuk tim, bahkan juga sikap dan perilaku di lapangan terkait ke sesama pemain, tim lawan, wasit, serta penonton.

โ€œTapi poin terpentingnya yang akan dinilai tetap kontribusi pemain tersebut terhadap kesuksesan tim. Semua pemain dari posisi manapun punya peluang, dan mereka pun tak mutlak dari tim yang juara,โ€ tegas Nil .


Nil menambahkan, dalam melakukan penilaian, ia dan Danurwindo melihat rekaman pertandingan, maupun menyaksikan langsung di stadion. Setelah pekan lalu menyaksikan laga semi-final leg pertama antara Arema Cronus dan Sriwijaya FC, hari ini mereka memantau duel Persib Bandung dengan Mitra Kukar di leg kedua semi-final di Stadion si Jalak Harupat.

โ€œKami menyeleksi dengan dua cara, yaitu menyaksikan rekaman pertandingan, dan menyaksikan langsung pertandingan. Kita akan nilai rekaman pemain sejak babak awal, nantinya akan didapatkan lima pemain yang masuk nominasi,โ€ ucap Nil.

โ€œRencananya, para pemain yang masuk nominasi akan diumumkan 16 Oktober 2015. Sedangkan penetapan pemain terbaiknya usai partai final 18 Oktober 2015 mendatang.โ€

To Top