👍 Sepakbola Spanyol

Pemain Real Madrid Dominasi Kandidat Pemain Terbaik UEFA

Pemain Real Madrid Dominasi Kandidat Pemain Terbaik UEFA

indolivescore.com – UEFA baru saja merilis 10 nama pesepakbola terbaik di Eropa, Senin (18/7). Seperti perkiraan, nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masuk ke dalam daftar tersebut. Ronaldo yang baru saja menjuarai Euro 2016 bersama Portugal menjadi favorit kuat.

Meski Prancis kalah di final, Antoine Griezmann yang juga terpilih sebagai pemain terbaik Euro 2016 masuk dalam daftar. Selain Ronaldo, Real Madrid diwakili Gareth Bale (Wales), Toni Kroos (Jerman), dan Pepe (Portugal).

Dari Barcelona, Messi didampingi Luis Suarez. Sisanya terdapat Gianluigi Buffon (Juventus) serta Thomas Mueller dan Manuel Neuer (Bayern Munich). Uniknya, Riyad Mahrez, Jamie Vardy, dan N’Golo Kante yang musim lalu mengantarkan Leicester City menjuarai Liga Premier malah tidak masuk 10 Besar.

Para jurnalis dan 55 anggota UEFA akan memangkas daftar menjadi tiga pemain pada 5 Agustus nanti. Nantinya, pemain terbaik UEFA akan diumumkan pada 25 Agustus mendatang bersamaan dengan pengundian fase grup Liga Champions di Monaco.

Penghargaan Pemain Terbaik ini sendiri diberikan kepada para pesepakbola yang bermain untuk klub Eropa dan dikategorikan tampil paling jempolan pada musim sebelumnya. Musim lalu, penghargaan itu disabet oleh Messi. Tahun ini, Ronaldo berpeluang besar karena menjadi juara bersama Portugal di Euro 2016 dan Real Madrid (Liga Champions).


10 Kandidat Pemain Terbaik Eropa

Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal)

Lionel Messi (Barcelona/Argentina)

Gareth Bale (Real Madrid/Wales)

Gianluigi Buffon (Juventus/Italia)

Antoine Griezmann (Atl Madrid/Prancis)

Toni Kroos (Real Madrid/Jerman)

Thomas Mueller (Bayern Munich/Jerman)

Manuel Neuer (Bayern Munich/Jerman)

Pepe (Real Madrid/Portugal)

To Top