👍 Sepakbola Inggris

Pemain MU Lebih Suka Dilatih Simeone ketimbang Mourinho

indolivescore.com – Jose Mourinho santer disebut bakal menggantikan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United. Akan tetapi, pemain MU lebih suka Diego Simeone yang duduk di kursi manajer.

Masa depan Van Gaal sebagai arsitek Setan Merah berada di ujung tanduk. Pasalnya, manajer asal Belanda itu gagal membawa Manchester United meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Mereka hanya bermain imbang kontra PSV Eindhoven (0-0), Leicester City (1-1), West Ham United (0-0), serta Chelsea (0-0). Sementara itu, The Red Devils menelan kekalahan ketika bersua VfL Wolfsburg (2-3), Bournemouth (1-2), Norwich City (1-2) dan Stoke City (0-2).

Hasil minor tersebut membuat MU terlempar dari ajang Liga Champions dan harus berlaga di Liga Europa. Bukan hanya itu, posisi MU juga melorot ke urutan enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 30 hasil dari 19 pertandingan.

Sejumlah nama pelatih top muncul ke permukaan untuk menggantikan Van Gaal, mulai dari Jose Mourinho, Diego Simeone, Massimiliano Allegri, Gary Neville, Ryan Giggs, hingga Pep Guardiola. Dari nama-nama tersebut Mourinho berada di baris terdepan untuk mengasuh Wayne Rooney dkk.


Namun, pemain Manchester United lebih senang jika Simeone yang duduk di kursi manajer. Bahkan, pemain The Red Devils lebih sering membicarakan pelatih Atletico Madrid tersebut dibandingkan Jose Mourinho.

“Semua bursa taruhan menjagokan Mourinho yang akan datang ke MU, namun pembicaraan antar pemain lebih sering membahas mengenai Simeone,” ujar salah seorang sumber yang dekat dengan pemain Manchester United seperti dilansir The Sun.

Beberapa media Spanyol menyebut jika Diego Simeone tertarik melanjutkan kariernya di Premier League. Meski tak mahir berbahasa Inggris, pelatih asal Argentina itu siap mendengarkan tawaran dari klub-klub besar Premier League pada bursa transfer musim panas 2016.

Manchester United akan menghadapi Swansea City di Old Trafford, Sabtu (2/1/2016) malam WIB, dalam laga pekan ke-20 Premier League.

To Top